BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Brasil, Tite, mengaku ingin timnya bermain seperti Manchester City. Menurut Tite, The Citizens adalah tim yang punya keseimbangan dalam menyerang dan bertahan.

Brasil kembali melanjutkan tren positif usai membekuk Uruguay 1-0 pada laga uji coba, di Emirates Stadium, Sabtu (17/11) waktu setempat. Gol semata wayang tim samba dicetak Neymar dari titik putih.

Hasil tersebut membuat Brasil meraih kemenangan dari tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, Alisson dan kawan-kawan mengalahkan Arab Saudi dan Argentina.

Ditanya oleh awak media resep di balik performa impresif tersebut Tite mengaku banyak terpengaruh oleh permainan Manchester City.

"Jika Anda memikirkan soal semua hal dalam pertandingan itu, kami masih bisa mengontrol mereka. Namun, mendominasi atas Uruguay adalah pekerjaan yang sulit, bahkan ketika mereka melakukan banyak umpan terobosan," ulas Tite seperti dilansir FourFourTwo.

"Pada pertandingan itu Uruguay coba menekan kami. Ini adalah clean sheet ketiga beruntun yang kami catatkan. Ketika saya melihat sepak bola Inggris, khususnya Manchester City, kami mencoba menyeimbangkan permainan kami seperti yang mereka lakukan," tegas sang pelatih.

Manchester City memang terus menunjukkan permainan impresif usai Pep Guardiola memegang kendali tim. Saat ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan nyaman di puncak klasemen Premier League dengan belum pernah terkalahkan.