BolaSkor.com - Federasi sepak bola Brasil (CBF) pada Rabu (26/7) waktu setempat, resmi menambah masa bakti Tite hingga 2022. Selain itu, CBF juga memberikan kontrak dengan durasi yang sama kepada direktur tim, Edu Gaspar.

Sebenarnya, Tite gagal membawa Brasil mencapai target untuk memenangi Piala Dunia 2018. Neymar dan kawan-kawan disisihkan Belgia 2-1 pada babak perempat final.

Namun, rapor jeblok tersebut tak memengaruhi keputusan CBF untuk memperpanjang kontrak Tite. Walhasil, Tite akan menjadi pelatin tim Samba pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Tite dan Gaspar telah menunjukkan keselarasan dengan nilai-nilai yang dipegang teguh di CBF seperti bakat, kompetensi dan dedikasi," kata chief executive CBF, Rogerio Caboclo.

Sementara itu, Tite menyambut baik keputusan CBF. Sang pelatih mengaku sudah melupakan hasil buruk di Rusia dan bersiap untuk kompetisi berikutnya.

"Saya percaya CBF telah memberi kami syarat untuk membangun suasana persatuan dan profesionalisme. Itulah apa yang akan terus kami lakukan," ungkap Tite.

"Ini adalah tantangan besar dan kami senang untuk menghadapinya. Kami sudah fokus pada pertandingan dan kompetisi selanjutnya," kata Tite.

Timnas Brasil akan menghadapi Amerika Serikat pada laga uji coba, di MetLife Stadium, Sabtu (8/9).