BolaSkor.com - Niat Real Madrid meminta Timnas Brasil untuk memulangkan pemainnya lebih cepat dari jadwal menemui kegagalan. Tim Samba dengan tegas menolaknya.

Timnas Brasil memanggil empat pemain Madrid pada jeda internasional akhir bulan ini. Mereka adalah Rodrygo, Vinicius Junior, Eder Militao dan Casemiro yang merupakan langganan starter di skuat asuhan Carlo Ancelotti.

Brasil dijadwalkan melakoni dua laga pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim asuhan Tite akan bertandang ke markas Ekuador (28 Januari) dan menjamu Paraguay (2 Februari).

Dua laga itu sebenarnya sudah tidak terlalu penting. Brasil telah memastikan diri lolos ke putaran final.

Baca Juga:

Kompetisi Kian Sulit, Ancelotti Syukuri Hasil Imbang yang Diraih Madrid

Manchester United Mundur dari Perburuan Erling Haaland, Real Madrid Terdepan

Remontada dengan 10 Pemain, Bukti Mentalitas dan Bagusnya Kedalaman Skuad Madrid

Para penggawa Real Madrid minus Marcelo dipanggil Timnas Brasil untuk tampil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kondisi inilah yang membuat Madrid ingin memanggil pulang empat pemainnya lebih cepat dari jadwal. Raksasa Spanyol itu berharap bintang-bintangnya hanya tampil pada laga perdana.

Madrid punya alasan kuat mengajukan permintaan tersebut. Sehari setelah Brasil menjamu Paraguay, mereka dijadwalkan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada fase perempat final Copa del Rey.

Laga ini tentu sangat krusial karena mempengaruhi peluang Madrid untuk meraih salah satu trofi. Ancelotti butuh para pemain terbaik untuk meraih kemenangan dan melaju ke semifinal.

Namun permintaan Madrid tersebut mendapat respons yang tak sesuai harapan. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menolak dengan tegas.

“Kami tidak akan melepaskan para pemain. Para pemain harus bersama kami hingga akhir periode FIFA, 2 Februari," kata Koordinator CBF, Juninho Paulista kepada SER.

“Mereka akan bersama kita sampai akhir. Kami tidak dapat melepaskan mereka."

Bukan tanpa alasan CBF menolak permintaan Madrid. Jika menyetujuinya, permintaan serupa juga akan dilakukan klub lain.

Selain itu, sisa laga Brasil di kualifikasi Piala Dunia juga masih sangat penting. Ajang ini ingin dimanfaatkan untuk mematangkan tim menuju Qatar.

"Kami juga telah menerima permintaan dari klub lain. Kami tidak bisa membuka berbagai kemungkinan," tambahnya.

“Ada percakapan dan itu tergantung apakah mereka memainkan laga pertama untuk dapat mengesampingkan apakah mereka memainkan laga kedua atau tidak."