Timnas Dapat Vaksinasi COVID-19, PSSI Berterima Kasih kepada Kemenpora

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 19 Januari 2021
Timnas Dapat Vaksinasi COVID-19, PSSI  Berterima Kasih kepada Kemenpora
Yunus Nusi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan jatah 178 Vaksin Sinovac untuk PSSI yang harus dialokasikan kepada para pemain Timnas Indonesia, mulai dari U-16 sampai dengan Timnas Indonesia Senior.

Dari 178 tersebut, Timnas Indonesia U-16 mendapat alokasi 43 vaksin, dengan rincian 30 untuk pemain, empat pelatih, dan 9 staf. Timnas Indonesia U-19 mendapat 50 vaksin di mana 27 untuk pemain, lima pelatih, dan 18 staf.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 menerima jatah 46, 36 di antaranya untuk pemain dan sisanya untuk staf. Sedangkan Timnas Indonesia Senior dapat jatah 39, sebanyak 29 untuk pemain dan 10 staf.

Baca Juga:

Kesediaan Timnas Indonesia Jalani Karantina Pengaruhi Laga Kontra Thailand

Timnas Indonesia Dapat Jatah Vaksin COVID-19

Timnas Indonesia mendapat jatah, lantaran memiliki agenda yang cukup padat pada tahun 2021. Dua tim akan menjalankan agenda, yakni Timnas Indonesia Senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

"Sebenarnya saya belum tahu untuk masalah jatah vaksin ini. Tapi kalau memang benar ini mantap," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi oleh awak media.

"Tapi yang jelas pertama kami akan mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora atas dukungannya terkait dengan peruntukan vaksin kepada pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

Sepak bola sebelumnya tidak masuk daftar prioritas. Hanya 17 cabang olahraga yakni angkat besi (PABSI), Tenis (PELTI), Catur (PERCASI), Pencak Silat (IPSI), Senam (PERSANI), karate (FORKI), panahan (PERPANI), taekwondo (TI), Renang (PRSI), bulutangkis (PBSI), Voli (PBVSI), Boling (PBI), selancar ombak (PSOI), wushu (PBWI), menembak (PERBAKIN), dayung (PODSI), dan judo (PJSI) ditambah NPC (National Paralympic Committee).

Namun pada akhirnya, PSSI kemudian bersurat ke Kemenkes dengan tembusan ke Kemenpora. PSSI juga meminta agar atlet di liga termasuk pelatih dan ofisial, selain tim nasional ikut mendapatkan prioritas karena Timnas Indonesia juga memiliki agenda di 2021.

Pssi Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-23 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Breaking News Kemenpora
Posts

4.871

Bagikan