Timnas Depak Taiwan, Sepak Bola Indonesia Lebih Baik Lagi ke Depannya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Oktober 2021
Timnas Depak Taiwan, Sepak Bola Indonesia Lebih Baik Lagi ke Depannya
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Taiwan, pada laga kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Senin (11/10) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Skuat Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (27'), Ricky Kambuaya (55'), dan Witan Sulaeman (93'). Hasil ini membuat Skuat Garuda lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia unggul agregat 5-1, setelah menang 2-1 pada pertemuan pertama.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa senang dengan hasil ini. Ia menyebut kemenangan atas Taiwan sebagai langkah awal untuk sepak bola Indonesia lebih baik lagi.

Baca Juga:

Bantai Taiwan, Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Dipanggil, Bagus Kahfi Tak Sabar Bergabung ke Timnas Indonesia U-23

"Sangat senang, para pemain sudah bekerja keras home and away. Untuk ke depannya, (dengan kemenangan ini) kemauan pemain (untuk meraih kemenangan) akan lebih tinggi lagi. Memang ini baru play-off, tapi sepak bola Indonesia ke depannya akan lebih berkembang lagi," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga.

Hal senada juga diungkapkan pemain sayap Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Ia menilai ini langkah awal untuk Timnas Indonesia meraih kemenangan-kemenangan selanjutnya.

"Kita bekerja keras dalam pertandingan kali ini. Kita memperbaiki kekurangan dari pertandingan sebelumnya, dengan menerapkan taktik yang diberikan staf pelatih. Kita menerapkannya dengan kebih baik. Tentu saja kita senang (dengan kemenangan ini). Ke depannya kita beharap bisa meraih kemenangan-kemenangan lagi," lanjutnya.

Di babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia masuk ke dalam pot 4 dari 24 negara peserta. Indonesia bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Langka, dan pemenang antara Kamboja kontra Guam.

Sedangkan, Thailand dan Filipina ada di pot kedua. Lalu Malaysia dan Singapura di pot ketiga. Vietnam menjadi satu-satunya negara yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.

24 negara Kualifikasi Piala Asia 2023 akan diundi masuk ke dalam enam grup, dengan memainkan sistem kandang-tandang pada pada 1 Februari-27 September 2022. Enam juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.

Timnas Indonesia Taiwan Egy Maulana Vikri Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan