Timnas Dihajar Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Kinerja Wasit

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 Juni 2021
Timnas Dihajar Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Kinerja Wasit
Timnas Indonesia Vs Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 0-4 dari Vietnam, pada pertandingan ketujuh Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, cukup kesal dengan kekalahan ini. Pelatih asal Korea Selatan itu pun berlasan kepemimpinan wasit Ahmad Alali jadi salah satu biang keladi atas kekalahan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia mampu mengimbangi Vietnam di babak pertama, namun tidak untuk paruh kedua. Gol pertama Vietnam pada menit ke-51 melalui Nguyen Tien Linh berbau kontroversi. Sebab, penyerang bernomor punggung 22 itu dianggap menyentuh bola dengan tangan sebelum mencetak gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Vietnam

Siasat Park Hang-seo Bikin Pelatih Timnas Indonesia Sulit Meraba Vietnam

Setelah Nguyen Tien Linh memecah kebuntuan, keran gol Vietnam mengalir deras dan berhasil menambah tiga gol ke gawang Timnas Indonesia via Nguyen Quang Hai (62’), Nguyen Cong Phuong (67’), dan Vu Van Thanh (74’).

"Para pemain sudah bekerja keras. Saya mengucapkan selamat kepada pelatih Vietnam, Park Hang-seo," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Pada babak pertama, skor imbang. Namun di babak kedua, wasit mengubah suasana. Saya pelatih yang pernah merasakan Piala Dunia 2018. Kenapa skornya bisa lebih jauh dari yang seharusnya tidak seperti itu?"

"Juga untuk AFC. Mereka harus mengecek ulang wasit. Semoga tidak terulang kedua kalinya kejadian seperti ini," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia masih berada di posisi dasar klasemen Grup G dengan raihan satu poin dari 7 laga. Sedangkan Vietnam kokoh di puncak klasemen dengan 14 poin dari 7 laga. Unggul dua angka dari UEA di posisi kedua.

Setelah menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia hanya memiliki satu pertandingan sisa. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan akan menghadapi UEA di Zabeel Stadium, Dubai, (11/6).

Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan