BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan perasaannya kepada media Korea Selatan. Itu setelah skuat Garuda meraih dua kemenangan saat bertemu Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Terbaru, skuat Garuda menekuk Taiwan 3-0 di leg kedua. Tiga gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri (27'), Ricky Kambuaya (55'), dan Witan Sulaeman (90+3').

Adapun sebelumnya Timnas Indonesia menang 2-1, dimana dua gol dicetak Ramai Rumakiek (17') dan Evan Dimas (50').

Indonesia unggul dengan agregat 5-1 dan masuk ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Menang Telak, Kadek Agung Bikin Assist di Momen Tepat

Bantai Taiwan, Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

"Sepak bola Indonesia telah membuat saya bangga," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari Khan.

Bagi Shin Tae-yong, itu menjadi kemenangan pertama di laga resmi. Sebelumnya ia mencatatkan satu hasil imbang dan dua kekalahan.

"Terbesar adalah pemain Indonesia mendapatkan kebanggaan daripada pencapaian individu."

"Para pemain yang sebelumnya tenggelam dalam rasa kekalahan, sekarang memiliki harapan bahwa kami juga dapat melakukannya," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong melibatkan sejumlah nama baru. Tiga di antaranya bahkan diberi debut yakni Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan Miftah Anwar Sani di pertandingan leg pertama.

"Rumakiek adalah pemain yang saya temukan dari Liga 1 Indonesia. Saya memilihnya ketika bermain di timnya dan ia menjalankan perannya dengan benar."

"Liga profesional yang sempat dihentikan karena COVID-19 sudah dilanjutkan kembali dan kali ini kami mengamati dan memilih pemain secara langsung, tidak lagi direkomendasikan oleh federasi. Para pemain secara umum punya skill yang sangat baik. Kurangnya mungkin di keberanian dan detail," tambah Shin Tae-yong.