Timnas Filipina Buka Peluang Diperkuat Pemain Naturalisasi Setelah Lebih Sering Andalkan Pemain Keturunan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Mei 2020
Timnas Filipina Buka Peluang Diperkuat Pemain Naturalisasi Setelah Lebih Sering Andalkan Pemain Keturunan
Bienvenido Maranon. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Filipina membuka peluang diperkuat pemain naturalisasi. Hal ini sesuai yang diutarakan oleh manajer Timnas Filipina Dan Palami.

Ini sebagai respons atas tanda yang ditunjukkan Bienvenido Maranon (Spanyol) and Robert Lopez-Mendy (Senegal) menjadi warga negara Filipina untuk memenuhi syarat bermain untuk Timnas Filipina.

Nama pertama cukup dikenal di Indonesia, setelah menunjukkan penampilan mengesankan di Piala AFC 2019 termasuk saat melawan Persija Jakarta.

"Jika dan saat mereka mendapatkan kewarganegaraan, saya pastikan mereka akan diundang untuk setidaknya dicoba bersama tim," klata Dan Palami dalam podcast CPT Crossover dikutip dari Phil Star.

Baca Juga:

Siklus dan Tanda dari Vietnam Buat Pelatih Timnas Malaysia Yakin Juara Piala AFF 2020

Timnas Filipina Berpotensi Absen di Piala AFF 2020

Timnas Filipina belakangan cenderung menggunakan jasa pemain keturunan. Para pemain yang memiliki darah Filipina diberikan kewarganegaraan untuk membantu Azkals tampil di laga internasional.

"Saya lebih suka menyederhanakan masalah. Saya ingin membentuk tim terbaik untuk Filipina, yang terdiri dari orang-orang Filipina, baik yang lahir di sini atau naturalisasi atau diakui karena mereka dilahirkan di luar negeri oleh orang tua Filipina, seperti beberapa pemain kami," jelas Dan Palami.

"Setiap orang Filipina dipersilakan datang ke tim. Apakah kami suka pemain homegrown (lokal)? Ya, itu alasan ADT (Azkals Development Team) ada. Akankah ada orang Filipina datang dari luar negeri karena orang tua mereka Filipina dan tertarik menjadi bagian untuk sepak bola? Ya, mengapa tidak diizinkan."

"Apakah akan ada orang Filipina, yang memeroleh kewarganegaraan melalui proses naturalisasi karena cinta Filipina dan ingin jadi bagian tim dan mereka pemain bagus? Kenapa tidak, untuk melihat mereka," sambung Dan Palami.

Filipina Timnas Indonesia Malaysia Breaking News Bienvenido Maranon
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan