BolaSkor.comTimnas Futsal Indonesia U-20 memakai jersey yang berbeda saat menghadapi Chinese Taipei pada laga fase grup AFC U-20 Futsal Championship 2019, Sabtu (15/6).

Jersey tersebut seperti bukan jersey yang lazim dipakai oleh Timnas Indonesia di semua kategori, baik sepak bola putra dan putri maupun futsal di ajang sebelumnya. Bahkan jersey tersebut seperti jersey latihan.

Mendengar hal tersebut manajer Timnas Futsal Indonesia U-20, Celni Pita Sari langsung angkat bicara. Menurutnya, hal itu sudah menjadi kesepakatan dalam technical meeting sebelum pertandingan.

"Baik Taipei maupun Irak ingin pakai baju putih. Maka win-win solution-nya silahkan mereka pakai jersey putih. Untuk menghindari masalah Jersey ini akhirnya kami memakai jersey ketiga yaitu hijau melawan Chinese Taipei," ujar Celni.

Baca Juga:

Tanding Pakai Jersey Latihan, Timnas Futsal Indonesia U-20 Menang 6-3 dan Lolos

Juara Pro Futsal League 2019, Vamos Mataram Cetak Sejarah

"Takutnya (jersey merah) saat beres di pertandingan pertama, dicuci laundry, ada hilang atau apa. Kami tidak mau ambil resiko jadi kami menggunakan jersey tersebut pada laga perdana," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria untuk masalah jersey ia mengatakan hal itu perlu ditanyakan kepada Nike selaku sponsor apparel Timnas Indonesia.

Ratu Tisha menyebut semua perlengkapan Timnas ada di pihak Nike. Jadi segala persediaan untuk kelengkapan semua timnas menjadi tata kelola sponsor bukan kepada PSSI

“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Timnas Futsal yang meraih kemenangan pertama di AFC U-20. Tapi Kalau jersey coba tanya ke Nike (selaku sponsor)," ujar Ratu Tisha di kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (15/6).

"Pastinya koordinasi PSSI dan FFI tentu sangat baik, tapi untuk masalah jersey dan lainnya, silahkan tanya vendor kita," tutupnya.