BolaSkor.com - Timnas Indonesia menahan imbang Thailand 2-2, dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) waktu setempat.

Timnas Indonesia harus dua kali tertinggal. Skuat Garuda pertama tertinggal lebih dahulu melalui gol Narubadin Weerawatnodom (5'). Lalu Skuat Garuda menyamakan kedudukan melalui Kadek Agung (39').

Thailand kembali unggul melalui Adisak Kraisorn (50'). Evan Dimas kembali membuat kedudukan imbang (60'). Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: UEA Bantai Malaysia 4-0

Imbangi Thailand, Shin Tae-yong Angkat Topi untuk Pemain Timnas

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pujian atas kerja keras para pemain Timnas Indonesia. Menurutnya, ini modal bagus untuk menghadapi Vietnam (7/6) dan UEA (11/6).

"Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya hampir setiap hari terus memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai. Semoga pada laga selanjutnya Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal,” tambahnya.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia masih menduduki posisi dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan satu poin dari 6 laga. Sedangkan Thailand berada di posisi ketiga dengan raihan 9 poin dari 6 laga.