Timnas India U-16 Kalahkan Vietnam 1-0, Indonesia Pimpin Grup C

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 September 2018
Timnas India U-16 Kalahkan Vietnam 1-0, Indonesia Pimpin Grup C
Timnas India U-16 Vs Vietnam. (Twitter AIFF)

BolaSkor.com - Timnas India U-16 mengikuti jejak Indonesia memetik kemenangan di laga pertama Grup C Piala Asia U-16 2018. Skuat asuhan Bibiano Fernandes meraih tiga angka lewat kemenangan tipis 1-0 di Stadion UM Arena, Malaysia, Jumat (21/9) malam.

Kemenangan diperoleh dengan tidak mudah. Mengingat kebuntuan terus dialami.

Timnas India U-16 yang membuka laga dengan menyerang nyaris mencetak gol pada menit kedelapan melalui sang kapten Vikram Partap.

India melakukan percobaan lagi pada menit ke-17, kembali melalui Vikram Partap. Namun, bola sepakan Vikram diblok.

Sementara itu, Vietnam masih kesulitan. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Pada menit ke-66, Timnas India U-16 kembali mencoba. Lalchhanhima Sailo yang lepas jebakan offside memaksimalkan kesempatan, namun gagal menaklukkan kiper Vietnam, Nguyen Duy Dung.

Percobaan Givson Singh pada menit ke-76 juga digagalkan Nguyen Duy Dung. Timnas India U-16 baru mencetak gol pada menit ke-86 setelah dihadiahi penalti oleh wasit pada menit ke-84 menyusul pelanggaran terhadap Vikram Partap.

Peluang emas dari titik putih dimaksimalkan Vikram Partap dan membuat India memimpin 1-0. Keunggulan India bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat India mengoleksi poin yang sama dengan Indonesia. Namun kalah dalam selisih gol karena Timnas Indonesia U-16 sebelumnya menang 2-0 atas Iran.

India duduk di tempat kedua, sementara Indonesia sementara memimpin klasemen. Sementara Vietnam berada di tempat ketiga, disusul Iran.

Selanjutnya, Timnas India U-16 bertemu dengan Iran, sementara Vietnam berhadapan dengan Indonesia pada Senin (24/9).

Breaking News India Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan