Timnas Indonesia 0-1 Bahrain: Skuat Garuda di Dasar Klasemen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 April 2018
Timnas Indonesia 0-1 Bahrain: Skuat Garuda di Dasar Klasemen
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Bahrain 0-1, pada laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/4) malam WIB.

Timnas Indonesia dan Bahrain bermain terbuka sejak babak pertama dimulai. Timnas Indonesia mampu menguasai aliran bola pada awal-awal menit babak pertama.

Namun, Bahrain yang mampu mencuri gol melalui Mohamed Marhoon pada menit kelima. Bola hasil umpan lambung dari jantung pertahanan Bahrain, dimaksimalkan Marhoon.

Lepas dari jebakan offside, Marhoon mampu menendang bola dengan kaki kanannya hingga meluncur deras ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 untuk Bahrain.

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia mencoba peruntungan untuk mencetak gol. Berkali-kali Febri Hariyadi dan kawan-kawan menggempur pertahanan Bahrain.

Sayang, tidak ada peluang yang bisa dimaksimalkan Skuat Garuda. Skor 1-0 untuk Bahrain bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia menguasai sepenuhnya jalannya laga. Febri Hariyadi hampir membobol gawang Bahrain pada menit ke-54. Namun, bola hasil tendangan kaki kanannya meluncur deras di atas gawang Bahrain kawalan Yusuf Shabaan.

Timnas Indonesia pun tidak bisa menciptakan gol penyama kedudukan. Anak-anak asuhan Luis Milla selalu gagal dalam memanfaatkan peluang yang ada. Skor 1-0 untuk kemenangan Bahrain bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia berada di dasar klasemen sementara PSSI Anniversary Cup 2018 dengan perolehan nol poin. Sedangkan Bahrain memimpin klasemen dengan raihan tiga angka dari satu laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Utara, pada laga kedua PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Senin (30/4). Bahrain menghadapi Uzbekistan di stadion dan hari yang sama.

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain:

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Rezaldi Hehanussa, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho; Muhammad Hargianto, Evan Dimas/Septian David (59'), Zulfiandi; Febri Hariyadi, Osvaldo Haay/Ilham Udin Armaiyn (59'), Lerby Eliandry.

Cadangan: Awan Setho, Andy Setyo, Firza Handika, Gavin Kwan, Egy Maulana, Hanif Sjahbandi, Septian David, Ilija Spasojevic, Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih: Luis Milla

Bahrain: Yusuf Shabaan; Ahmed Bugmmar, Husain Sabba, Hamed Alshamsan; Mohamed Marhoon, Ahmed Sanad, Jasim Alsalama, Abbas Alasfoor; Abdulaziz Almansoori, Hasan Alkarrani, Hashim Hashim.

Cadangan: Abdulaziz Alkandari, Sayed Mohamed Shubbar, Musab Buhayed, Ali Yahya, Hasan Madan, Adnan Alshirah, Hamza Aljuban, Ahmed Alsheroqi, Sayed Ebrahim Mohsen.

Pelatih: Samir Chamam

Timnas Indonesia Bahrain PSSI Anniversary Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan