Timnas Indonesia 1-0 Mauritius, Kemenangan Diperoleh dengan Susah Payah

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 September 2018
Timnas Indonesia 1-0 Mauritius, Kemenangan Diperoleh dengan Susah Payah
Skuat utama Timnas Indonesia Vs Mauritius. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Mauritius dengan susah payah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9). Laga ini dijalani membuka lembaran persiapan skuat Garuda menuju Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia dipimpin oleh Bima Sakti. Hanya saja kartu merah di laga melawan UEA di Asian Games 2018 membuat Bima Sakti tak bisa mendampingi di bench. Danurwindo dan Kurniawan Dwi Yulianto pun menemani.

Skuat Garuda memulai laga dengan tampil menyerang. Umpan-umpan mengantar bola ke dalam kotak dilepaskan.

Percobaan dilakukan pada menit ke-11, namun tak berhasil setelah bola sepakan voli Hansamu Yama memaksimalkan umpan lambung Irfan Jaya terbang di atas gawang.

Mauritius gantian mencoba melalui Gary Noel. Bola yang mengarah ke pojok sempurna ditangkap Awan Setho, yang semenit berselang terbang menepis bola tembakan Gary Noel.

Saling serang terjadi. Pada menit ke-30, Evan Dimas menerima umpan Stefano Lilipaly namun tak berhasil menjebol gawang Mauritius pada menit ke-30. Bola sepakan kaki kiri Evan di dalam kotak diblok Kevin Jean-Louis.

Timnas Indonesia harus kehilangan Zulfiandi. Zul, panggilan penggawa Sriwijaya FC tak mampu melanjutkan pertandingan setelah sebelumnya dilanggar. Ia ditandu sebelum diganti Bayu Pradana pada menit ke-35.

Gol tak bisa diciptakan di sisa paruh pertama, sehingga skor 0-0 menutup 45 menit sebelum turun minum.

Merespons, tim pelatih Timnas Indonesia memasukkan Riko Simanjuntak. Sayap Persija itu masuk menggantikan Irfan Jaya sebelum babak kedua bergulir.

Timnas Indonesia gagal lagi pada menit ke-54. Bola tembakan Boaz Solossa memaksimalkan umpan Febri Hariyadi ditangkap.

Sementara gawang Indonesia tetap aman pada menit ke-56. Awan Setho melakukan penyelamatan dengan menepis bola sepakan Walter St Martin.

Breaking News Timnas Indonesia Mauritius Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan