Timnas Indonesia 1-3 Vietnam: Kekalahan Keempat Beruntun Skuat Garuda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 Oktober 2019
Timnas Indonesia 1-3 Vietnam: Kekalahan Keempat Beruntun Skuat Garuda
Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Vietnam dengan skor 1-3, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Dalam laga tersebut, Vietnam yang mendominasi jalannya laga. The Golden Stars melakukan umpan satu-dua jarak dekat atau rapat. Ini merupakan ciri khas permainan Vietnam.

Timnas Indonesia bermain terbuka, namun serangan Skuat Garuda patah karena kesalahan sendiri. Vietnam berkali-kali melancarkan serangan melalui sang pemain andalan dan sarat pengalaman, Nguyen Trong Hoan.

Alhasil, Vietnam berhasil membobol gawang Timnas Indonesia melalui Do Duy Manh pada menit ke-26. Berawal dari sepakan pojok, bola liar umpan sundulan dari salah satu pemain Vietnam, dapat disontek dengan mudah oleh Do Duy Manh. Skor 1-0 untuk Vietnam.

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia keluar menyerang. Saddil Ramdani, Beto Goncalves, dan Stefano Lilipaly mencoba membongkar kedisiplinan pertahanan Vietnam.

Sayang, tak ada lagi gol yang tercipta untuk Timnas Indonesia di babak pertama. Skor 1-0 untuk Vietnam bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

250 Suporter Vietnam Sudah Pasti Hadir di Stadion I Wayan Dipta

Simon McMenemy Ajak PSSI dan LIB Duduk Bersama untuk Perbaiki Timnas Indonesia

Vietnam
Timnas Vietnam. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Di babak kedua, Timnas Indoenesia langsung melancarkans serangan. Skuat Garuda mengejar ketertinggalan. Berkali-kali, Evan Dimas mengalirkan bola ke lini serang Skuat Garuda.

Justru Vietnam yang mendapatkan tendangan penalti, setelah Yanto Basna melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Vietnam pada menit ke-55.

Que Ngoc Hai sukses menjadi algojo Vietnam mengecoh kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho. Skor 2-0 untuk Vietnam.

Vietnam berhasil memperlebar keunggulan melalui Nguyen Tien Linh pada menit ke-61. Pertahanan Timnas Indonesia lengah dengan pergerakan Nguyen Tien Linh. Skor 3-0 untuk Vietnam.

Timnas Indonesia bermain tanpa pola dan melakukan umpan-umpan panjang. Permainan Skuat Garuda pun tidak jelas, usai tertinggal tiga gol.

Meski begitu, beruntung Timnas Indonesia dapat mencetak gol melalui Irfan Bachdim pada menit ke-84. Bola hasil tendangan kaki kanannya membobol gawang Vietnam. Skor 3-1 masih untuk Vietnam.

Vietnam mendapat peluang emas melalui tendangan penalti pada menit ke-90+5. Sayang, bola hasil tendangan penalti pemainnya diantisipasi Muhammad Ridho.

Skor 3-1 untuk Vietnam pun bertahan. Ini kekalahan keempat beruntun Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Skuat Garuda sebelumnya kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (UEA) 0-5. Timnas Indonesia pun berada di dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Putu Gede Juni Antara, Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna, M. Abduh Lestaluhu; Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana; Saddil Ramdani, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly; Beto Goncalves.

Pelatih: Simon McMenemy

Timnas Vietnam (4-4-2): Dang Van Lam; Do Duy Manh, BT Dung, Doan Van Hau, Que Ngoc Hai; Nguyen Trong Hoan, Do Hung Dung Pham Duc Huy, Nguyen Tien Linh; Nguyen Quang Hai, Nguyen Van Toan.

Pelatih: Park Hang-seo

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan