Timnas Indonesia 3-0 Taiwan, Shin Tae-yong Belum Puas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 12 Oktober 2021
Timnas Indonesia 3-0 Taiwan, Shin Tae-yong Belum Puas
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa senang Skuat Garuda menang 3-0 atas Taiwan dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini belum puas dengan kinerja pemain.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Taiwan, pada laga kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Senin (11/10) malam WIB. Tiga gol kemenangan Skuat Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (27'), Ricky Kambuaya (55'), dan Witan Sulaeman (93').

Hasil ini membuat Skuat Garuda lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia unggul agregat 5-1, setelah menang 2-1 pada pertemuan pertama.

Baca Juga:

Cetak Gol Debut di Timnas Indonesia Senior, Ini Kata Egy Maulana Vikri

Timnas Depak Taiwan, Sepak Bola Indonesia Lebih Baik Lagi ke Depannya

"Walaupun kita mencetak tiga gol. Insting untuk mencetak gol lagi ditingkatkan lagi. Begitupun untuk pertahanan harus ditingkatkan lagi," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga.

"Para pemain harus fokus ke liga dulu untuk meningkatkan permainan. Para pemain sudah tahu sepak bola Shin Tae-yong seperti apa. Jadi untuk ke depannya peforma ditingkatkan di liga. Jika performa meningkat, taktik juga meningkat lagi. Tim pun akan lebih baik lagi dari sekarang," tambahnya.

Di babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia masuk ke dalam pot 4 dari 24 negara peserta. Indonesia bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Langka, dan pemenang antara Kamboja kontra Guam.

Sedangkan, Thailand dan Filipina ada di pot kedua. Lalu Malaysia dan Singapura di pot ketiga. Vietnam menjadi satu-satunya negara yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.

24 negara Kualifikasi Piala Asia 2023 akan diundi masuk ke dalam enam grup, dengan memainkan sistem kandang-tandang pada pada 1 Februari-27 September 2022. Enam juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.

Timnas Indonesia Taiwan Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan