Timnas Indonesia 3-1 Timor Leste, Garuda Petik Kemenangan Pertama di Piala AFF 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 13 November 2018
Timnas Indonesia 3-1 Timor Leste, Garuda Petik Kemenangan Pertama di Piala AFF 2018
Timnas Indonesia

BolaSkor.com - Tim nasional Indonesia berhasil memetik kemenangan perdana pada Piala AFF 2018. Tim Garuda menang 3-1 atas Timor Leste pada pertandingan kedua Grup B yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11).

Timor Leste mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada menit pertama. Tim asuhan Norio Tsukitate itu langsung melakukan penetrasi dari sisi kiri dan berbuah tendangan sudut.

Timnas Indonesia baru bisa melancarkan serangan berbahaya pada menit ke-12. Penetrasi Andik Vermansyah dari sisi kanan sempat mengancam gawang Timor Leste, tetapi usaha Andik masih bisa dipatahkan pemain bertahan tim tamu.

Peluang yang didapat Andik membuat pemain Timnas Indonesia lain lebih berani melakukan serangan. Peluang mencetak gol kembali datang pada menit ke-18 saat Andik dan Alberto Goncalves melakukan kerja sama di kotak penalti. Sayang, usaha tersebut hanya berbuah tendangan sudut.

Tendangan sudut hasil kerja sama Andik dan Beto dimanfaatkan dengan baik oleh Hansamu Yama Pranata. Akan tetapi, tandukannya masih belum menemui sasaran.

Timor Leste mendapat kesempatan lewat tendangan bebas pada menit ke-29 setelah Andik melakukan pelanggaran. Sepakan Armindo Correia mengarah ke gawang, tetapi melayang di atas mistar.

Peluang emas Indonesia mencetak gol kembali terlewat pada menit ke-34. Andik melepaskan umpan silang yang mengarah ke Evan Dimas. Akan tetapi, tandukan Evan masih melebar di sisi kanan gawang.

Andritany Ardhiyasa hampir melakukan blunder yang berbuah gol untuk Timor Leste. Kiper Persija Jakarta itu salah melakukan komunikasi dengan Hangsamu di luar kotak penalti sehingga bola nyaris terebut lawan.

Kemelut terjadi di depang gawang Timor Leste pada menit ke-43. Tandukan Hansamu berbuah bola liar yang kembali gagal dimanfaatkan pemain Timnas Indonesia untuk menjadi gol.

Timnas Indonesia masih belum mampu mengoyak jala gawang Timor Leste hingga wasit meniup peluit panjang. Tim Garuda bermain imbang 0-0 dengan Timor Leste di babak pertama.

Breaking News Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Timor leste
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan