BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad iriawan, mengatakan Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 akan menjalani pemusatan latihan atau training centre (TC) di Korea Selatan (Korsel). Rencananya TC tersebut akan dilangsungkan pada 16 Agustus 2020 mendatang.

Saat ini Timnas Indonesia Senior dan U-19 sedang melakukan TC di Jakarta sejak 23 Juli lalu. Rencananya TC ini akan belangsung sampai dengan 15 Agustus 2020, karena mengalami dua kali penundaan latihan perdana.

TC diperpanjang karena harus menjalani karantina 14 hari sesuai protokol kesehatan Virus Corona (COVID-19). Awalnya TC berakhir pada 8 Agustus 2020.

"Tanggal 16 itu berangkat tapi bisa juga kemungkinan mundur dari tanggal itu. Ya kami memang maunya secepatnnya agar cepat TC di luar negeri," kata Iriawan kepada awak media usai latihan Timnas Indonesia, Jumat (7/8).

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia Senior dan U-19 Akan Diperpanjang sampai 15 Agustus

PSSI Jajaki TC Timnas Indonesia di Belanda

"Pertimbangan besarnya tapi ke Korea, kalau tidak bisa ya ke negara Eropa ada Belanda, Perancis dan Jerman. Jadi kita lihat saja bagaimana perkembangannya nanti," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Iwan Bule juga menjelaskan bahwa ternyata menggelar TC di Korsel tidak semudah seperti dibayangkan. Nantinya pemain pun harus menjalani karantina terlebih dahulu selama 14 hari

"Ternyata ke Korea tak semudah dibayangkan karena 14 hari karantina juga, ini jadi permasalahan buat saya. Karena anak-anak di sini kan sudah clear. Kalau 14 hari jadi permasalahan sendiri, pemain sampaikan terlalu lama. kalaupun itu terjadi ya apa boleh buat," pungkas Iriawan.

TC dilakukan oleh Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Tersisa tiga pertandingan yang harus dilakoni, yakni melawan Vietnam, Thailand dan Uni Emirate Arab (UAE).

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni persiapan Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Skuat Garuda Muda tergabung bersama tuan rumah Uzebkistan, Iran, dan Kamboja.