BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Republik Vanuatu dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 15 Juni mendatang. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

Republik Vanuatu saat ini berada di urutan 166 peringkat FIFA per 4 April. Sebelum menghadapi Vanuatu, Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Yordania di Amman, Selasa (11/6). Uji coba ini sebagai bagian persiapan jelang kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia September mendatang.

"Kami mau simulasi pertandingan kualifikasi Piala Dunia. September ada dua kali pertandingan, Oktober dua kali dan November dua kali dengan pertandingan kandang dan tandang," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, Jumat (10/5).

Baca Juga:

Penilaian Awal Fakhri Husaini soal Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19

Timnas Indonesia Segrup Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19

Mantan pemain Timnas Indonesia ini menambahkan, Vanuatu menjadi lawan merupakan hasil komunikasi dengan PSSI. Awalnya, Trinidad dan Tobago yang menjadi lawan, namun belakangan batal.

"Pot satu itu isinya negara Arab, makanya kita pilih simulasi negara Arab dan satu lagi negara Asia Tenggara. Kalau Asia Tenggara kita sudah tahu, jadi kita cari simulasi tim yang levelnya di atas kita dan di bawah kita dengan selisih laga lima hari," imbuhnya.

Skuat Garuda akan menggelar pemusatan latihan pada 28 Mei sampai 3 Juni di Yogyakarta. Baru pada 6 Juni, Timnas Indonesia akan bertolak ke Yordania dan akan bertanding pada 11 Juni.