BolaSkor.com – Timnas Indonesia mengambil sisi positif dari dampak Virus Corona yang sedang mewabah di dunia. Salah satu hal yang bisa diambil adalah manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa lebih mengenal banyak pemain di Indonesia.

Sejatinya, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada pertandingan keenam putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada 26 Maret 2020. Tapi laga ini bisa saja ditunda lantaran Thailand positif terjangkit Virus Corona. Bahkan pertandingan liga di Thailand saja sudah ditunda.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengaku tim pelatih Timnas Indonesia memang memiliki ke khawatiran terhadap Virus Corona. Sampai dengan saat ini, Timnas Indonesia masih menunggu kabar dari pemerintah.

Baca Juga:

4 Andalan Thailand yang Berkiprah di J-League Terancam Absen Hadapi Timnas Indonesia karena Virus Corona

Terkait Ancaman Virus Corona, Ketum PSSI Tunggu Arahan Pemerintah untuk Gelar Liga 1 Tanpa Penonton

“Sampai sekarang kami masih melakukan koordinasi dengan pemerintah baik dari Kemenpora dan Kemenkes. Tapi memang kami memiliki kekhawatiran tersendiri dengan virus ini,” kata Nova saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Tapi positifnya seandainya pertandingan ditunda, pemain akan lebih bisa memahami apa yang diinginkan oleh coach Shin dan lebih bisa mengenali lebih banyak pemain Indonesia untuk membangun tim yang ia ingingkan,” tambahnya.

Selain Thailand, Indonesia juga sudah positif terkena Covid-19 ini. Pemerintah Indonesia sudah mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI), yang berada di daerah Depok positif terkena Virus Corona.