Timnas Indonesia Awali Kualifikasi Piala Dunia 2022 Langsung dari Putaran Kedua

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Maret 2019
Timnas Indonesia Awali Kualifikasi Piala Dunia 2022 Langsung dari Putaran Kedua
Timnas Indonesia. (Myanmar Football Federation)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari putaran kedua, pada tanggal 5 September 2019. Indonesia termasuk enam negara ASEAN yang memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari putaaran kedua, bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Singapura.

Dilansir dari Fox Sports Asia, hal ini dikarenakan pemilihan pot berdasarkan ranking FIFA. Tim-tim dari Asia Tenggara akan mulai menempati pot ketiga hingga kelima zona Asia. Ada 40 negara Asia yang berpartisipasi.

Dalam pemilihan pot, Thailand dan Filipina sudah dipastikan masuk ke dalam pot ketiga. Vietnam yang menempati posisi teratas negara ASEAN di ranking FIFA, kemungkinan masuk ke pot kedua. Penentuannya bakal dilakukan sebelum putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia diputar.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy di Mata Yanto Basna

Spaso Ungkap Tak Mudah bagi Timnas Indonesia Meraih Kemenangan atas Myanmar dengan Taktik Pelatih Baru

Myanmar dipastikan berada di pot kelima. Sedangkan Timnas Indonesia dan Singapura kemungkinan masuk ke dalam pot 4 atau 5.

Keuntungan lainnya dari putaran kedua ini, tim yang lolos bakal langsung melaju ke putaran final Piala Asia 2023 yang akan digelar antara di Korea Selatan atau China.

Sementara itu, sisa negara ASEAN lainnya akan memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari putaran pertama, terutama Malaysia. Malaysia memulai fase ini bersama Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran pertama menggunakan sistem play-off dua leg, digelar 6 dan 11 Juni 2019.

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Breaking News Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan