Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor di Uji Coba Terakhir Sebelum Piala AFF

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 28 November 2021
Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor di Uji Coba Terakhir Sebelum Piala AFF
Aksi Hanis Saghara saat melawan Antalyaspor. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 saat melakoni uji coba kontra Antalyaspor di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11) malam WIB. Ini merupakan uji coba terakhir Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Dalam pertandingan ini Shin Tae-yong menurunkan beberapa pemain pelapis, seperti Syahrul Trisna, Marckho Sandy, dan Edo Febriansyah di starting eleven. Pada babak pertama kedua tim gagal mencetak gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gelontoran gol dari Timnas Indonesia mulai terbuka. Skuat Garuda membuka keunggulan pada menit ke-54 lewat Ricky Kambuaya. Hanya berselang empat menit, Witan Sulaeman membuat kedudukan kembali berubah menjadi 2-0.

Baca Juga:

Mau Nonton Piala AFF di Singapura? Ini Syarat dan Harga Tiketnya

Rumor Pilar Bali United Dipanggil Timnas untuk Piala AFF, Ini Kata Teco

Unggul dua gol, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangannya. Gol ketiga akhirnya tercipta melalui Ezra Walian pada menit 81.

Pesta gol tim Merah-Putih pada laga ini ditutup oleh Evan Dimas Darmono. Penggawa Bhayangkara FC tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90.

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia selama menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki. Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut melumat Myanmar, 4-1.

Sedangkan satu laga uji coba lainnya kontra Afghanistan berakhir dengan kekalahan 0-1. Adapun rangkaian TC di Turki akan berlangsung hingga 30 November 2021.

Kemudian pada 1 Desember mendatang Evan Dimas dkk. dijadwalkan bertolak menuju Singapura. Timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya di babak penyisihan Grup B Piala AFF dengan menghadapi Kamboja, Kamis (9/12).

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan