Timnas Indonesia Bantai Malaysia, Nasihat Evan Dimas Memengaruhi Mental Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Desember 2021
Timnas Indonesia Bantai Malaysia, Nasihat Evan Dimas Memengaruhi Mental Pemain
Evan Dimas. (PSSI)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, ternyata melontarkan Nasihat kepada para pemain jelang laga melawan Malaysia. Nasihat ini memengaruhi mental pemain, sehingga bisa melibas Malaysia 4-1.

Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (19/12) malam WIB. Dalam laga tersebut, Skuat Garuda tertinggal lebih dahulu, sebelum bangkit membalas dengan empat gol.

Empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Irfan Jaya (36' dan 43'), Pratama Arhan (50'), dan Elkan Baggott (82'). Sedangkan satu gol Vietnam dicetak Kogi Raj (13').

"Pasti kalian juga merasakan, pasti kita merasakan sama-sama, lawan Malaysia kita enggak perlu banyak bicara tetapi kita tahu sendiri apa artinya pertandingan lawan Malaysia," kata Evan seperti ditampilkan dalam kanal YouTube resmi PSSI.

Baca Juga:

Chanathip Songkrasin Salah Sangka, Ternyata Bukan Timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri Terbang ke Singapura Malam Ini

"Ini pertandingan yang ditunggu-tunggu. Artinya kita enggak boleh kalah. Kalau kita kalah, pertandingan kemarin enggak ada gunanya. Hei, harga diri hei!" tambah pemain Bhayangkara FC tersebut.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia melaju ke semifinal sebagai juara Grup B dengan 10 poin dari 4 laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin yang sama.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menantang tuan rumah Singapura di semifinal. Sedangkan, Vietnam akan bertemu Thailand.

Laga Timnas Indonesia menghadapi Singapura digelar pada tanggal 22 dan 25 Desember 2021.

Timnas Indonesia Malaysia Timnas malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan