Timnas Indonesia Bawa 28 Pemain ke Dubai

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 10 Mei 2021
Timnas Indonesia Bawa 28 Pemain ke Dubai
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Setelah melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta, Timnas Indonesia akan melanjutkan TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Rencananya Timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei 2021.

Pada saat melakukan TC di Dubai, tim pelatih akan membawa 28 pemain untuk melanjutkan TC di sana. Lima pemain diantaranya langsung gabung di Dubai, yakni Elkan Baggott (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), dan Ryuji Utomo (Penang FC)

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memanggil 37 nama pemain untuk mengikuti TC di Jakarta. Termasuk lima pemain yang akan gabung di Dubai.

Namun, hanya 32 pemain yang ikut TC, termasuk enam penggawa tambahan yang dipanggil. Artinya, ada sembilan pemain yang bakal dicoret dari TC Jakarta.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Mulai Genjot Timnas Indonesia Setelah Bulan Puasa

Shin Tae-yong Tegaskan Lagi Ambisi di Sisa Kualifikasi Piala Dunia

"Kami rencana berangkat tanggal 17 Mei, nantinya skuat yang berangkat ke Dubai ini merupakan skuat utama yang berisikan 28 pemain dari TC di Jakarta," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (10/5).

28 pemain untuk TC Dubai sebagai antisipasi pemain yang cedera atau terkena COVID-19. Artinya, ada lima pemain berstatus cadangan, 23 pemain didaftarkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

"Sebelumnya selama latihan sampai tanggal 16 nanti, tim pelatih pasti akan melakukan pengurangan pemain," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

TC Timnas Indonesia dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G. Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih harus melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Sebelum tiga laga tersebut, Evan Dimas dan kawan-kawan terlebih dahulu akan melakukan laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Timnas Indonesia Nova arianto Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan