BolaSkor.com - Timnas Indonesia belum mendapatkan lawan dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday tanggal 24 dan 27 Januari mendatang. Sebelumnya, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bangladesh, tetapi batal karena terkendala aturan protokol kesehatan (prokes).

Laga uji coba internasional tersebut urung digelar karena mayoritas pemain Bangladesh belum menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua.

Meski demikian, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut bahwa agenda pemusatan latihan atau TC Tim Merah-Putih yang rencananya dimulai pada 20 Januari mendatang di Bali sejauh ini belum dibatalkan.

"Semuanya saat ini tetap dalam persiapan untuk melakukan TC," kata Shin Tae-yong saat ditemui awak media di Stadion Ngurah Rai, Bali.

Baca Juga:

Ketum PSSI Gelar Pertemuan dengan Shin Tae-yong, Ini yang Dibahas

Shin Tae-yong Maklum Timnas Indonesia Vs Bangladesh Batal, PSSI Cari Lawan Lain

Soal laga kontra Bangladesh yang dibatalkan, Shin Tae-yong mengaku tidak bisa berbuat banyak. Ia memahami keputusan PSSI karena federasi hanya berusaha menegakkan aturan yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia.

"Memang keadaan saat ini sedang ada (varian baru) COVID-19, jadi sulit untuk memprediksinya," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa saat ini PSSI terus berupaya berkomunikasi dengan beberapa tim lain untuk menggantikan Bangladesh, dua di antaranya adalah Timor Leste dan Maladewa.

"Kami terus mencari lawan untuk laga persahabatan nanti," ujar pelatih 51 tahun tersebut.