Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Belum Pernah Menang Sejak Oktober, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Januari 2024
Timnas Indonesia Belum Pernah Menang Sejak Oktober, Shin Tae-yong Beri Penjelasan
Aksi Witan Sulaeman melawan Libya. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus puas menelan kekalahan kedua kalinya dari Libya. Skuad Garuda kalah 1-2 dari Libya, pada pertemuan kedua laga uji coba di Stadion Mardan Sports Complex, Turki, Jumat (5/1) malam WIB. Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 0-4 di pertemuan pertama.

Hasil negatif ini memperpanjang rentetan kekalahan Timnas Indonesia sejak bulan Oktober 2023 lalu. Asnawi Mangkualam Bahar dkk. terakhir menang saat bulan Oktober lalu, setelah menggilas Brunei Darussalam 6-0 sebanyak dua kali. Saat itu, kedua tim berlaga di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Setelah itu, Skuad Garuda dicukur 1-5 oleh Irak, pada laga Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemudian imbang 1-1 melawan Filipina di ajang yang sama.

Baca Juga:

Piala Asia 2023 Qatar Dalam Angka

Yakob Sayuri Akui Timnas Indonesia Masih Harus Berbenah untuk Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta masyarakat Indonesia khususnya pencinta sepak bola untuk tidak khawatir. Meskipun satu minggu menjelang Piala Asia 2023, ia yakin Timnas Indonesia dapat berubah dan menampilkan permainan terbaiknya di Qatar.

"Pastinya saya juga ingin mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan, tapi selama ini skuadnya masih kurang," kata Shin Tae-yong, dalam video wawancara dari PSSI, yang diterima BolaSkor.com.

"Untuk ke depannya, pasti akan berkembang dan pasti lebih baik. Jadi mohon jangan terlalu buru-buru atas perkembangan kita, sedikit lebih sabar untuk perkembangan sepak bola Indonesia, pasti lebih baik," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Turki sejak 20 Desember 2023 kemarin. Kini, Ivar Jenner dkk. bertolak ke Qatar untuk menggelar persiapan akhir, dan uji coba melawan Iran pada 9 Januari mendatang.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan