Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste Tiga Gol Tanpa Balas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 30 Januari 2022
Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste Tiga Gol Tanpa Balas
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Timor Leste dalam FIFA A Match yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1) malam WIB. Skuat Garuda menang dengan skor telak 3-0.

Timnas Indonesia langsung menekan sejak awal laga. Hasilnya Terens Puhiri mampu membuka keunggulan pada menit kelima.

Pemain Borneo FC tersebut mendapatkan bola yang disodorkan Ricky Kambuaya. Dengan kecepatannya, Terens kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti dan kemudian mengecoh kiper Timor Leste sekaligus membawa Timnas Indonesia unggul 1-0.

Selepas gol tersebut tempo permainan menjadi menurun. Timnas Indonesia kembali mendapat peluang lewat tendangan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti, tetapi masih ditepis kiper lawan.

Timor Leste sempat membobol gawang Timnas Indonesia pada menit ke-18 melalui Elias da Costa. Namun, gol tersebut dianulir karena Elias dalam posisi offside.

Timnas Indonesia kemudian menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 41. Sepakan keras Ramai Rumakiek dari sisi kiri menghujam keras ke pojok kanan atas gawang Timor Leste yang dikawal Junildo Pereira.

Baca Juga:

5 Debutan Termuda di Timnas Indonesia, dari Boaz hingga Penyerang Keturunan

Hasil Liga 1: Persiraja Hadirkan Kekalahan untuk Persija

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kembali mengontrol jalannya pertandingan. Marselino Ferdinan mendapat peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit 57, tetapi sepakannya dari luar kotak penalti belum mengarah ke gawang lawan.

Setelah melakukan berbagai tekanan, tim Merah-Putih mendapatkan gol ketiganya pada menit 72 lewat Ricky Kambuaya. Pemain asal Persebaya Surabaya tersebut melakukan aksi solo run dari tengah lapangan dengan melewati dua pemain Timor Leste sebelum menceploskan bola ke gawang Junildo Pereira.

Timor Leste kemudian lalu mendapat peluang terbaik keduanya dalam pertandingan ini pada menit 81. Namun, tendangan Paulo Gali Freitas masih belum mengarah tepat ke gawang Timnas Indonesia.

Skor 3-0 untuk Skuat Garuda bertahan hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia atas Timor Leste dalam empat hari terakhir setelah sebelumnya di pertemuan pertama Pratama Arhan dkk. unggul dengan skor 4-1.

Susunan pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Bayu Fiqri, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto (C), Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya; Terens Puhiri, Ronaldo Kwateh

Pelatih: Shin Tae-yong

Timor Leste: Junildo Pereira; Jaimito Antonio, Joao Bosco, Joao Panji, Tomas Sarmento, Yohanes Kapitan; Dom Lucas, Mouzinho, Paulo Gali Freitas (C); Joao da Costa, Zenivio Morientes

Pelatih: Fabio Magrao

Fifa match day Timnas Indonesia Timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan