Timnas Indonesia dan Timnas U-20 Latihan Bersama, Shayne Pattynama sampai Marc Klok Belum Hadir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 Maret 2023
Timnas Indonesia dan Timnas U-20 Latihan Bersama, Shayne Pattynama sampai Marc Klok Belum Hadir
Para pemain Timnas Senior sedang diberikan arahan oleh Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-20 menggelar latihan bersama di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3). Sesi latihan itu dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong.

Namun, belum semua pemain bergabung di latihan perdana. Dari Timnas Senior, baru 22 pemain yang bergabung dari 28 nama yang dipanggil.

Enam pemain yang belum menunjukkan batang hidungnya adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Sedangkan di kubu Timnas Indonesia U-20, dari 29 pemain yang mendapat panggilan, baru 15 yang bergabung.

Namun, dari jumlah tersebut, tiga di antaranya adalah Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf yang juga bergabung dengan Timnas Senior untuk FIFA Matchday kontra Burundi pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Untuk (Timnas) Senior semuanya sudah tahu akan ada FIFA Matchday, jadi wajib dipanggil. Lalu untuk Timnas U-20, setelah dari Uzbekistan (Piala Asia U-20), saya maunya lanjut pemusatan latihan. Tapi karena ada beberapa kendala jadi saya beri istirahat 10 hari dan hari ini kita mulai TC sampai selesai Piala Dunia U-20," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Shin Tae-yong Buta Kekuatan Burundi

Kekuatan Persija Tereduksi Program Timnas, PSSI Janji Komunikasi

Dipanggil Timnas Indonesia dalam Kondisi Tidak Ideal, Fachruddin Berusaha Maksimal

Terkait pemain yang belum bergabung, terutama untuk laga kontra Burundi, Shin Tae-yong berharap mereka bisa segera datang.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengingatkan klub-klub untuk melepas pemainnya karena laga melawan Burundi merupakan FIFA Matchday.

"Saya Minta tolong semua klub lepas pemain di periode FIFA Matchday, lalu untuk Timnas U-20 juga sama karena ini dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 mulai dari sekarang sudah harus terus dipersiapkan," ujarnya.

Adapun TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta akan berlangsung sampai 1 April. Setelah itu Muhammad Ferarri dan kawan-kawan akan berlatih intensif di Korea Selatan sampai 20 April.

Sedangkan skuat Timnas Indonesia akan langsung dibubarkan dan dikembalikan ke klubnya masing-masing pada 29 Maret, atau sehari usai laga kedua kontra Burundi.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Tc timnas Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan