Timnas Indonesia Dapat Bonus Rp500 Juta, Tambahan 1 M jika Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Desember 2021
Timnas Indonesia Dapat Bonus Rp500 Juta, Tambahan 1 M jika Juara
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana menyampaikan bonus melalui PSSI. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana memberi apresiasi tinggi terhadap prestasi Timnas Indonesia yang sukses menembus babak final dalam gelaran Piala AFF 2020 di Singapura.

Pengusaha asal Probolinggo, Jatim itu memberi dukungan secara nyata. Bonus senilai Rp500 juta langsung ia kucurkan demi merangsang prestasi anak asuh Shin Tae-yong untuk menjuarai turnamen.

Gilang menyerahkan bonus berupa cek simbolik dan uang tunai itu kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi yang hadir di Malang.

"Bonus ini sebagai apresiasi saya terhadap prestasi timnas yang melaju ke partai final Piala AFF," ucap Gilang Widya Pramana kepada media, Senin (27/12).

Baca Juga:

Skuat Garuda Lolos ke Final, Legenda Timnas Indonesia Lihat Keuntungan

Bonus Diterima, Timnas Thailand Semakin Terlecut Hadapi Indonesia di Final

Bonus setengah Miliar rupiah yang diberikan secara tunai itu murni dari kantong pribadinya. Karena bagaimana pun, perjuangan Asnawi Mangkualam dkk perlu diapresiasi dan kembali menghidupkan gairah sepak bola publik di tanah air.

"Saya sebagai seorang yang gila bola, memberi bonus ini kepada seluruh pemain dan juga ofisial timnas," imbuh Gilang.

Ia pun berharap, bonus ini bisa menjadi suntikan motivasi agar performa timnas semakin garang. Apalagi, harapan Gilang dan publik sepak bola Indonesia juga sama, yakni ingin melihat Tim Merah Putih meraih gelar juara di Piala AFF.

"Kalau nanti meraih trofi juara, saya akan menambah lagi bonus ini menjadi Rp1 Miliar," tandasnya.

Indonesia memang selangkah lagi mencapai tangga juara Piala AFF. Usai mengalahkan Singapura di semifinal, Indonesia berhadapan dengan Thailand pada dua leg final 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengapresiasi atas peran serta para petinggi di tingkat klub, yang turut mendukung prestasi Timnas Indonesia melalui kucuran bonus.

"Kami dari PSSI tentu sangat mengapresiasi peran para pengusaha gila bola seperti Mas Gilang, yang telah berniat baik memberi dukungan finansialnya kepada timnas."

"Ini menjadi motivasi anak-anak kita yang tengah berjuang di Singapura. Semoga bonus ini menjadi semangat tambahan agar bisa menjuarai Piala AFF," tukasnya.

"Segera bonus ini akan kami kirimkan ke Singapura. Mereka saat ini tengah bersiap menjalani persiapan final tanggal 29 (Desember) dan 1 (Januari)," imbuh Yunus Nusi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Timnas Indonesia Gilang Widya Pramana Piala aff Piala AFF 2020 Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan