Timnas Indonesia Dapat Dukungan Langsung Suporter di Kuwait

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Juni 2022
Timnas Indonesia Dapat Dukungan Langsung Suporter di Kuwait
Sambutan Timnas Indonesia di Kuwait. (Instagram KBRI Kuwait)

BolaSkor.com -Timnas Indonesia sudah tiba di Kuwait, jelang melakoni laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, 8-15 Juni 2022 mendatang.

Skuat Garuda tiba di Kuwait pada Sabtu (4/6) dini hari WIB. Suporter Timnas Indonesia menyambut Kedatangan 23 pemain plus 20 ofisial Timnas Indonesia.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait, Lena Maryana, mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota tim. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuwait akan mengakomodir suporter Indonesia yang bakal mendukung Fachruddin Aryanto dkk.

"Tim KBRI bersama kelompok supporter Indonesia di Kuwait siap mendukung perjuangan Timnas Indonesia di Kuwait," katanya, dikutip dari Antara.

"Kami telah meminta alokasi 500 tiket kepada Kuwait Football Association agar kelompok suporter Indonesia seluruhnya bisa mendukung secara langsung," tambahnya.

Baca Juga:

Lawan Timnas Indonesia: Yordania Kalah dari Australia, Kuwait Tekuk Singapura

Kapten Bangladesh Prediksi Hasil Imbang Lawan Timnas Indonesia Pasti Viral

Dubes Lena juga berbincang dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membahas beberapa hal seputar persiapan dan berbagai hal yang sekiranya perlukan Timnas Indonesia, termasuk tantangan cuaca.

Kuwait saat ini sudah mulai memasuki musim panas dengan suhu rata-rata mencapai 45 derajat Celcius pada siang hari. Puncak musim panas bisa mencapai suhu 50 derajat Celcius pada Juli-Agustus mendatang.

Sementara itu, Indra Sjafri menyampaikan apresiasi atas dukungan dari KBRI dan masyarakat Indonesia di Kuwait.

"Terima kasih, Ibu Dubes dan teman-teman KBRI yang sudah menyambut Timnas, walaupun kita datang di Kuwait menjelang pagi, dan juga terima kasih buat diaspora dan suporter Timnas di Kuwait. Dukungan dari masyarakat Indonesia di Kuwait akan menjadi motivasi buat tim," kata Indra Sjafri.

Adapun, Timnas Indonesia berada di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kuwait pada 8 Juni 2022 pukul 19.15 waktu Kuwait atau 23.15 WIB.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada 12 Juni pukul 02.15 WIB. Terakhir melawan Nepal pada 15 Juni 2022 pukul 02.15 WIB.

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan