Timnas Indonesia Dapat 178 Vaksinasi COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Januari 2021
Timnas Indonesia Dapat 178 Vaksinasi COVID-19
Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia mendapat jatah sebanyak 178 Vaksin Sinovac, seperti disampaikan oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto. Jumlah itu mencangkup Timnas Indonesia U-16 sampai Senior.

Timnas Indonesia mendapat jatah, mengingat punya agenda internasional pada 2021. Dua tim akan menjalankan agenda, yakni Timnas Senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Timnas U-23 di SEA Games 2021.

Adapun Timnas U-16 dan U-19 tak punya agenda, menyusul pembatalan Piala Asia U-16, Piala Asia U-19, dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga:

Tiga Agenda Rapat Exco PSSI Tanggal 20 Januari

PSSI Surati Kemenkes agar Elemen Sepak Bola Dapat Prioritas Vaksin Sinovac

Sepak bola sebelumnya tidak masuk daftar prioritas. Hanya 17 cabang olahraga yakni angkat besi (PABSI), Tenis (PELTI), Catur (PERCASI), Pencak Silat (IPSI), Senam (PERSANI), karate (FORKI), panahan (PERPANI), taekwondo (TI), Renang (PRSI), bulutangkis (PBSI), Voli (PBVSI), Boling (PBI), selancar ombak (PSOI), wushu (PBWI), menembak (PERBAKIN), dayung (PODSI), dan judo (PJSI) ditambah NPC (National Paralympic Committee).

Seperti yang dijelaskan oleh Gatot, PSSI atau sepak bola Indonesia sebelumnya tidak ikut ditinjau. Sehingga sempat tidak masuk daftar prioritas.

PSSI kemudian bersurat ke Kemenkes dengan tembusan ke Kemenpora. PSSI juga meminta agar atlet di liga termasuk pelatih dan ofisial, selain tim nasional ikut mendapatkan prioritas.

Selain PSSI, Gatot menjelaskan juga menyurati Perbasi dan PASI. Bersama PSSI, dua induk cabang olahraga tersebut ikut masuk prioritas karena punya agenda internasional.

"Basket kan ada ajang luar negeri internasional di Februari. Jadi tiga cabor itu yang kami susulkan (ke Kemenkes)," kata Gatot kepada wartawan.

"Sepak bola juga ada SEA Games. Tetapi, yang divaksin itu bukan seluruh peserta liga (Liga 1 dan Liga 2), khusus yang ikut ajang internasional. Jadi timnasnya," sambungnya.

Timnas U-16 mendapat alokasi 43 vaksin, dengan rincian 30 untuk pemain, empat pelatih, dan 9 staf. Timnas U-19 mendapat 50 vaksin di mana 27 untuk pemain, lima pelatih, dan 18 staf.

Adapun Timnas U-23 menerima jatah 46, 36 di antaranya untuk pemain dan sisanya untuk staf. Sedangkan Timnas Senior dapat jatah 39, sebanyak 29 untuk pemain dan 10 staf.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Pssi Kemenpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan