Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Rachmat Irianto Bicara Peta Persaingan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 13 Desember 2022
Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Rachmat Irianto Bicara Peta Persaingan
Rachmat Irianto sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, bicara soal peta persaingan di Grup A Piala AFF 2022. Di grup tersebut terdapat Timnas Indonesia, juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Di atas kertas, Thailand dan Timnas Indonesia jadi favorit untuk melangkah ke semifinal dari Grup A. Namun, Rian -sapaan akrab Rachmat Irianto- juga mewaspadai potensi tiga tim lainnya, yaitu Filipina dan Kamboja sebagai kuda hitam termasuk Brunei Darussalam yang merupakan tim terlemah di grup.

Sebab, di kubu Brunei kali ini terdapat sosok Paul Munster yang menjabat sebagai Direktur Teknik. Pelatih asal Irlandia Utara itu dinilai cukup paham karakter para pemain Timnas Indonesia karena pernah menangani klub Liga 1, Bhayangkara FC, selama dua musim.

"Patut diwaspadai semua karena setiap tim mempunyai motivasi sendiri-sendiri jadi tidak boleh meremehkan dan tetap berjuang sampai akhir," kata Rian.

Baca Juga:

SUGBK Jadi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Terkait Penonton Tunggu Dulu

Timnas Thailand Gilas Myanmar 6-0 Sebelum Bersaing dengan Indonesia

Rian berharap langkah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa berjalan mulus yang dimulai dari fase grup. Sebab, pemain Persib Bandung dan itu mematok target juara.

Rian menjelaskan bahwa seluruh pemain yang ada di dalam tim punya tekad dan target yang sama. Yakni membawa Timnas Indonesia ke podium tertinggi Piala AFF 2022.

"(Target) jelas juara. Dari saya sendiri, juara," tegas Rian.

Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Kamboja jadi lawan perdana yang dihadapi Skuat Garuda pada 23 Desember.

Setelah itu Rian dan kawan-kawan menghadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur pada 26 Desember, menjamu Thailand (29/12) dan ditutup dengan laga tandang ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

Timnas Indonesia Rachmat Irianto Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.254

Bagikan