Timnas Indonesia di Grup Relatif Ringan Asian Games, Ini Respons PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Juli 2018
Timnas Indonesia di Grup Relatif Ringan Asian Games, Ini Respons PSSI
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan respons atas hasil undian grup cabang sepak bola Asian Games 2018. Indonesia berada di Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan Taiwan di cabang sepak bola putra Asian Games 2018.

Lawan satu grup Indonesia terbilang relatif lebih ringan. Sementara itu, peraih emas Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan masuk ke Grup E bersama Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain. Adapun peraih medali perak Korea Utara di Grup F bersama dengan Arab Saudi, Iran, dan Myanmar.

Ini berdasarkan hasil undian yang dilakukan di Hotel JS Luwansa, Kamis (5/7). Sebelum diundi, Indonesia sebagai tuan rumah masuk pot 1 bersama Korea Selatan, Korea Utara, Irak, Thailand, dan Jepang.

"Hong Kong, Taiwan, dan Laos tetap saja lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Harus tetap konsentrasi penuh di grup ini dan semoga bisa lolos dari fase grup," kata Ratu Tisha.

Sebanyak 16 tim akan lolos ke babak 16 besar, dengan rincian peringkat pertama dan kedua masing-masing grup ditambah empat peringkat tiga terbaik.

Cabang sepak bola putra dijadwalkan digelar 14 Agustus sampai 1 September 2018, di mana empat stadion dipersiapkan, yakni Pakansari, Wibawa Mukti, Patriot, dan Si Jalak Harupat.

"Yang penting Timnas fokus dulu pertandingan pertama. Tidak anggap enteng, tetap konsentrasi, mempersiapkan yang terbaik. Beban memang tak bisa dipungkiri, maka itu harus konsentrasi penuh dan terjaga," jelasnya.

"Target tidak berubah, sampai empat besar. Semifinal sesuai yang disampaikan," tambah Ratu Tisha.

Breaking News PSSI Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan