Timnas Indonesia di Mata Gelandang Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 November 2018
Timnas Indonesia di Mata Gelandang Thailand
Gelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan, memberi pandangan soal skuat Indonesia. Hal ini tak lepas lantaran Timnas Indonesia menjadi lawan berikut Thailand di laga kedua Grup B Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan dihadapi War Elephant di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). Thailand tak bertanding pada Selasa (13/11), sementara Indonesia akan lebih dulu menghadapi Timor Leste.

Menurutnya, Timnas Indonesia lebih kuat dari Timor Leste, tim yang sebelumnya digilas habis 7-0 lewat enam gol Adisak Kraisorn dan satu gol Supachai Chaided.

"Bertemu dengan Indonesia akan lebih sulit dari pertandingan ini (kontra Timor Leste). Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia adalah tim yang kuat dari Timor Leste," jelasnya.

Karena itu, Timnas Thailand menurutnya harus memasang kewaspadaan. Apalagi, Indonesia punya pemain berpengalaman dan memiliki kecepatan.

"Indonesia punya pemain dengan pengalaman dan kecepatan yang baik. Sehingga akan menjadi pertandingan yang sulit. Tentu saja, kami tidak bisa meremehkan."

"Penting melupakan pertandingan pertama dan saatnya kembali bekerja keras dan meraih tiga poin secara berturut-turut," tambah pemain 25 tahun yang tercatat sebagai penggawa Bangkok Glass itu.

Thitipan Puangchan juga menjelaskan bahwa Timnas Thailand perlu mendapat polesan lagi. Ada hal yang menurutnya bisa mendatangkan bahaya apabila tak diperbaiki untuk laga melawan Garuda.

"Selama pertandingan (melawan Timor Leste), kami masih punya kesalahan yang perlu diperbaiki, terutama cara bermain. Kami membiarkan Timor Leste memiliki kesempatan di area penalti. Kami harus mencoba memperbaiki dan saya yakin dengan waktu banyak membuat tim lebih baik," sambung Thitipan Puangchan.

Breaking News Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan