Timnas Indonesia Dianggap Bisa Jadi Pengganggu Yordania

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Februari 2022
Timnas Indonesia Dianggap Bisa Jadi Pengganggu Yordania
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Junior Yordania, Khalil Fatafta, menyebut bahwa Timnas Indonesia bisa menjadi pengganggu bagi Yordania untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Hal ini disampaikan menyusul hasil drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga atau akhir.

Timnas Yordania yang menjadi unggulan pertama masuk ke Grup A. Yordania segrup dengan tuan rumah Kuwait, Indonesia, dan Nepal.

Grup B diisi Palestina, Filipina, Yaman, dan tuan rumah Mongolia. Adapun Grup C terdapat Uzbekistan, Thailand, Maladewa, Sri Lanka.

Grup E diisi Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, dan Bangladesh. Sedangkan Grup F terdapat Kyrgyzstan, Tajikistan, Myanmar, dan Singapura.

Baca Juga:

Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Masuk Grup Berat

PSSI Yakin Timnas Indonesia Lolos Piala Asia meski Masuk Grup Berat

Hanya juara grup ditambah lima runner-up terbaik akan lolos. Timnas Yordania dianggap punya peluang besar.

"Khalil Fatafta membenarkan bahwa tim memiliki peluang lolos ke putaran final, mengingat tim-tim di dalam grup. Ia mencatat bahwa persaingan untuk menjadi tim teratas tidak mudah, mengingat adanya Kuwait yang menjadi tuan rumah," tulis media Alghad.

"Fatafta juga menjelaskan bahwa Timnas Indonesia merupakan tim yang berkembang dan mampu mengganggu rival, namun timnas (Yordania) akan dalam kondisi siap secara teknis dan fisik di kualifikasi, mengingat klub memasuki kompetisi resmi."

Sementara itu, pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad menyebut kekuatan tim di Grup A berimbang. Ia menegaskan ambisi Yordania untuk lolos ke putaran final.

"Kami berharap dapat mengembalikan kecemerlangan Al-Nashama dan membawanya ke tempat yang layak di Asia, dan lolos menuju (Piala Asia) di China tahun depan dengan tim kuat yang mampu memberikan level yang dibutuhkan selama turnamen."

Babak kualifikasi putaran ketiga akan dimulai 8 Juni. Indonesia lebih dahulu melawan Kuwait, sebelum berhadapan dengan Yordania pada 11 Juni, dan Nepal pada 14 Juni.

Timnas Indonesia Yordania Piala Asia 2023 Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan