BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta saat Piala AFF 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pihaknya sudah mengantongi izin dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

Skuat Garuda akan melakoni dua partai kandang pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Dua laga itu adalah menghadapi Kamboja (23 Desember) dan Thailand (29 Desember)

"Insyaallah AFF untuk (pertandingan) home tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 lawan Thailand kami rencanakan gunakan SUGBK," kata Yunus Nusi saat ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Liga 1 bersama Kemenpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11).

Baca Juga:

Trofi Piala AFF Dipamerkan di Jakarta, Saatnya Timnas Indonesia Juara

Sandy Walsh Apresiasi Shin Tae-yong yang Perjuangkannya Tampil di Piala AFF 2022

Ledakan Tim-tim Asia di Piala Dunia 2022 Harus Menginspirasi Timnas Indonesia di Piala AFF

"Tadi sudah lapor pak menteri, Alhamdulillah pak menteri (Menpora) sudah mengizinkan SUGBK akan digunakan untuk tim nasional," ujar Yunus Nusi menambahkan.

Yunus Nusi menambahkan, SUGBK juga akan tetap digunakan seandainya Timnas Indonesia bisa melangkah jauh di turnamen paling bergengsi untuk negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) tersebut.

"Insyaallah kalau masuk semifinal dan final akan kita gunakan lagi," Yunus Nusi.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali tinggal memastikan restu FIFA untuk penggunaan SUGBK di Piala AFF 2022. Mengingat, SUGBK salah satu dari 6 venue Piala Dunia U-20 2023. Di mana menjelang event harus steril.

"Sekarang kita sedang menunggu konfirmasi dari FIFA. Kita menunggu dari PSSI yang mengajukan surat tanggal 24 (November) yang lalu, minta ketegasan dari FIFA soal venue ini (Piala Dunia U-20)," ungkap Zainudin Amali.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dikabarkan membidik Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi untuk kandang Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga sempat memberikan saran supaya Tim Merah-Putih berkandang di Bali.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.