Timnas Indonesia Diliburkan saat Lebaran, Tak Boleh Mudik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 10 Mei 2021
Timnas Indonesia Diliburkan saat Lebaran, Tak Boleh Mudik
TC Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. TC yang dilakukan pada bulan Ramadan ini rencananya akan dihentikan pada 17 Mei 2021. Setelah itu, Skuat Garuda berangkat ke Dubai untuk melanjutkan TC.

Tanggal 13-14 Mei ini merupakan Hari Raya Idul Fitri. Para pemain Timnas Indonesia mendapatkan libur latihan selama dua hari. Namun, para pemain tidak diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan tetap di hotel saja.

Kebijakan ini dilakukan oleh PSSI karena mengikuti peraturan yang dilakukan oleh pemerintah Republik Indonesia yang tidak memperbolehkan masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya.

Baca Juga:

Pesan Dejan untuk Tiga Pemain PSS Sleman di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gelar Internal Game, Shin Tae-yong Beri Penilaian

"Pada lebaran kali ini, para pemain akan tetap berada di Jakarta. Tapi tanggal 13 dan 14 Mei ini pemain akan diliburkan oleh tim pelatih," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (10/5).

"Memang mereka libur, tapi kami dari tim pelatih terus memantau pemain dan mereka semua tidak boleh kembali ke daerahnya masing-masing dan harus tetap berada di Jakarta," tambah mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persib Bandung tersebut.

TC Timnas Indonesia ini dipersiapkan untuk sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih harus melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni). Saat ini Timnas Indonesia masih berada di juru kunci klasemen Grup G.

Sebelum menggelar pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, ada dua pertandingan uji coba yang akan dilakoni tim asuhan Shin Tae-yong tersebut. Nantinya Timnas Indonesia terlebih dahulu akan melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Timnas Indonesia Nova arianto Breaking News
Posts

4.871

Bagikan