Timnas Indonesia Dipersilakan Pakai Training Center Stadion Bung Karno di Pati Secara Gratis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 Mei 2022
Timnas Indonesia Dipersilakan Pakai Training Center Stadion Bung Karno di Pati Secara Gratis
Fasilitas training center Stadion Bung Karno Mojoagung. (Media Safin Pati Sports School)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dipersilakan untuk menggunakan fasilitas training center di Stadion Bung Karno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Hal ini diungkapkan langsung oleh pemilik Safin Pati Sports School (SPSS) dan pengelola Stadion Bung Karno, Saiful Arifin.

Fasilitas training center Stadion Bung Karno memiliki 7 lapangan kelas nasional. Rinciannya, 4 lapangan rumput asli, dua sintetis, dan satu lapangan pasir untuk menunjang latihan fisik.

Tak hanya itu, ada juga fasilitas ruang kebugaran, sajian menu makanan standar atlet internasional, serta dilengkapi adanya perguruan tinggi. Sehingga pemain sepak bola tetap bisa mendapat pendidikan kelas universitas.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Dimas Drajad Dapat Panggilan Perdana ke Timnas Senior, Bertekad Beri Bukti

Stadion Bung Karno
Stadion Bung Karno. (Media Safin Pati Sports School)

Seperti diketahui, Saiful Arifin membangun Safin Pati Sports School (SPSS) dengan standar kurikulum sepak bola nasional dan internasional.

"Stadion BK Mojoagung, sengaja kita bangun supaya nama Kabupaten Pati biar mendunia. Kami akan dengan senang hati, kalau Timnas Indonesia mau menjadikan BK Mojoagung sebagai tempat pemusatan latihan. Kami akan memberikan layanan secara maksimal, dan gratis tanpa perlu dibayar,” ungkap Saiful Arifin.

"Buat Garuda, Stadion BK Mojoagung Pati milik saya itu silakan dipergunakan untuk TC Timnas Indonesia,” tambahnya.

Stadion Bung Karno
Fasilitas training center Stadion Bung Karno. (Media Safin Pati Sports School)

Tentu saja, ajakan Saiful Arifin agar Timnas Indonesia berlatih di fasilitas training center Stadion Bung Karno, dapat menjawab keresahan pelatih Shin Tae-yong. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu ingin Timnas Indonesia segera memiliki fasilitas training center sendiri secara gratis tanpa menyewa.

Pasalnya, fasilitas training center Gelora Bung Karno adalah milik Sekretariat Negara Republik Indonesia, dan harus menyewa jika dipergunakan, kecuali dengan surat-menyurat antar kementerian dan lembaga untuk bebas biaya. Sedangkan PSSI masih dalam progres untuk membangun training center.

Stadion Bung Karno
Stadion Bung Karno. (Media Safin Pati Sports School)

Pada pekan ini, di Stadion Bung Karno Mojoagung sedang digelar Safin Elite Academy Tournament tingkat nasional. Yang akan mempertandingkan Kelompok Umur (KU) U-14 dan U-15, serta mempertandingkan U-17 dan U-19.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia saat ini sedang menggelar pemusatan latihan untuk laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga ini akan digelar pada 1 Juni mendatang.

Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan