Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Para Pemainnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 01 Januari 2022
Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Para Pemainnya
Aksi Dedik Setiawan di pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. (AFFSuzukiCup)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kalah agregat 2-6 dari Thailand setelah pada leg kedua final Piala AFF 2020 berbagi skor 2-2 dengan tim berjulukan Gajah Perang tersebut di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB. Hasil ini membuat tim Merah-Putih kembali gagal menjadi juara di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut untuk keenam kalinya.

Meski demikian, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya di laga final leg kedua. Menurut Shin, para pemainnya sudah berusaha keras dan memberikan penampilan terbaik mereka di atas lapangan.

"Final sudah selesai. Untuk leg pertama, kami tidak bisa menampilkan permainan yang saya inginkan. Tapi di leg kedua, setelah kami ada pengalaman dari leg pertama, kami bermain lebih baik dan lebih bekerja keras," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

"Mereka menampilkan permainan yang saya inginkan dan karena itu saya apresiasi penampilan mereka," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Man of The Match Thailand Vs Timnas Indonesia: Ricky Kambuaya

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Terganggu di Hotel karena Pesta hingga Orang Mabuk

Shin mengatakan setelah ini para pemain akan kembali ke klubnya masing-masing. Sementara itu, Shin dan stafnya akan menyusun rencana untuk menghadapi berbagai agenda timnas di tahun 2022.

"Selama persiapan AFF dan berjalannya AFF ini selama satu bulan itu membuat kami lelah, karena ada karantina dan sistem bubble."

"Setelah ini tim akan diliburkan, dan saya akan mempersiapkan tim ke turnamen selanjutnya juga mempersiapkan roadmap untuk 2022 dengan baik," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan