Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF, Shin Tae-yong Bidik Gelar di Turnamen Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 Januari 2022
Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF, Shin Tae-yong Bidik Gelar di Turnamen Ini
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (AFF)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, gagal memberikan gelar Piala AFF setelah tim asuhannya kalah dari Thailand dengan agregat 2-6. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengincar gelar juara di turnamen berikutnya.

Timnas Indonesia kembali gagal menjadi yang terbaik di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut untuk yang keenam kalinya. Hasil imbang 2-2 yang didapat pada final leg kedua di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB, membuat tim Merah-Putih kalah agregat 2-6 dengan Thailand setelah di pertemuan pertama dibantai 0-4.

Meski gagal menjadi juara di Piala AFF, penampilan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mendapat pujian berbagai pihak. Shin Tae-yong dinilai berhasil membawa perubahan signifikan dari sisi permainan, daya juang, hingga mental bertanding para penggawa Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Pelatih Thailand Sebut Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Ricky Kambuaya Bersedia Main di Luar Negeri bila Ada Kesempatan

Usai membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF, Shin Tae-yong langsung mematok target besar. Ia ingin menjadi juara di Piala AFF U-23.

"Untuk turnamen berikutnya, kami pasti menjadi calon juara. Jadi kami akan mempersiapkan dengan baik agar bisa menjadi juara di turnamen berikutnya," kata Shin Tae-yong.

Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Piala AFF U-23 Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.285

Bagikan