Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Thailand, Shin Tae-yong Gregetan Pingin Main

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 29 Desember 2022
Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Thailand, Shin Tae-yong Gregetan Pingin Main
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan instruksi ke para pemain Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin ikut bermain saat timnya menghadapi Thailand pada lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12). Celotehan itu disampaikan Shin Tae-yong karena gregetan dengan penampilan para pemainnya di atas lapangan.

Timnas Indonesia memang mendapatkan sejumlah peluang mencetak gol, tapi penyelesaian akhir kembali jadi permasalahan. Para pemain kerap tidak tenang dan kurang fokus. Misalnya saat Witan Sulaeman sudah tinggal berhadapan dengan gawang kosong, tapi bola yang dilepaskan malah melenceng.

Tim Garuda baru bisa mencetak gol pada menit 50 lewat penalti Marc Klok. Penalti diberikan setelah pemain Thailand menyentuh bola dengan tangannya untuk menghalau sepakan Asnawi.

Dalam keadaan tertinggal 1-0, Thailand harus bermain dengan 10 pemain setelah Sanrawat Dechmitr diberikan kartu merah. Pemain bernomor punggung 14 itu mandi lebih cepat karena melakukan pelanggaran keras terhadap Saddil Ramdani.

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Dipaksa 10 Pemain Thailand Imbang 1-1

Bintang Laga Indonesia Vs Thailand: Marc Klok Tak Tergantikan di Lini Tengah

Paksa Indonesia Seri 1-1, Mano Polking Puji Perjuangan Timnas Thailand

Unggul jumlah pemain, penampilan Timnas Indonesia justru mengendur. Sedangkan Thailand lebih berani menekan pertahanan Tim Merah-Putih sampai akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan yang dilesakkan oleh Sarach Yooyen.

"Seperti apa yang dilihat. Kita hampir menang. Memang hati saya maunya langsung main di lapangan. Tapi akhirnya kita harus mendapatkan hasil imbang," kata Shin Tae-yong.

Hasil ini membuat Shin Tae-yong gagal memperbaiki catatan pertemuannya dengan Thailand. Dari lima pertemuan (termasuk di SEA Games 2021), Shin Tae-yong hanya berhasil menahan imbang Thailand dua kali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Di laga berikutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina. Pertandingan digelar di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Senin (2/1).

Timnas Indonesia Timnas Thailand Thailand Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.359

Bagikan