Timnas Indonesia Gagal Lolos, Evan Dimas Pastikan Tetap Serius karena Bela Negara

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 November 2018
Timnas Indonesia Gagal Lolos, Evan Dimas Pastikan Tetap Serius karena Bela Negara
Evan Dimas dalam partai kontra Timor Leste. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, memastikan skuat Garuda akan tetap serius di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11). Ini disampaikan meski laga ini menjadi tidak berarti untuk Timnas Indonesia lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia sudah dipastikan terhenti di fase grup. Hasil imbang 1-1 dalam laga ketiga Grup B antara Filipina dan Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11), menjadi sebab.

Indonesia gagal lantaran poin maksimal dengan satu laga sisa melawan Filipina, hanya enam (jika menang). Jumlah itu tidak cukup, mengingat hasil seri membuat Thailand dan Filipina mengoleksi tujuh poin dan masing-masing berada di tempat pertama dan kedua.

Selain Thailand dan Filipina, peluang untuk lolos masih dimiliki Singapura, yang memetik kemenangan 6-1 atas Timor Leste di Stadion Nasional, Kallang, Rabu (21/11) malam, sehingga mengoleksi enam poin. Timnas Singapura akan menghadapi Thailand di Bangkok.

"Ya, kami tetap berusaha meskipun tidak lolos. Kami akan menampilkan yang terbaik karena ini bela Timnas dan tidak mungkin juga setelah mengetahui hasilnya, kami bermain seenaknya sendiri dan mengalah. Kami akan profesional dan berupaya menang," sambung Evan Dimas.

Hal ini juga menurut Evan Dimas menjadi pesan dari pelatih Bima Sakti. "Pesan dari pelatih, yakni meminta kami tetap respek, profesional, dan tetap memenangkan pertandingan."

"Kami memang sedih, tetapi semua sudah tertulis. Kami tidak mau bersedih lama-lama dan kami akan tatap ke depan," ujar Evan Dimas.

Breaking News Timnas Indonesia Evan dimas Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan