Timnas Indonesia Gelar Gim Internal, Shin Tae-yong Beri Penilaian

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Mei 2021
Timnas Indonesia Gelar Gim Internal, Shin Tae-yong Beri Penilaian
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar gim internal di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/5). Program ini menjadi momentum bagi manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melihat perkembangan para pemain.

Apalagi Shin Tae-yong telat memimpin latihan Timnas Indonesia karena harus menjalani isolasi mandiri lebih dahulu. Adapun Skuat Garuda sudah menjalani latihan sejak 1 Mei.

Dalam gim internal, para pemain dibagi ke dalam dua kelompok, dibedakan dengan warna jersey biru dan putih. Para pemain menjalani gim internal selama 2x35 menit dengan kemenangan tim biru 1-0 lewat gol Kadek Agung.

Baca Juga:

Penjelasan Yanto Basna Usai Gagal Bergabung dengan Timnas Indonesia

Dipanggil Timnas, Arthur Irawan: Ini Mimpi yang Terwujud

Shin Tae-yong memberi penilaian pasca internal game tersebut. Sedangkan soal kondisinya, ia menyebut sehat dan bugar.

"Malam ini saya memberikan materi gim internal setelah sepekan menjalani pemusatan latihan. Pemain terus bekerja keras demi berkembang lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

"Saat ini kami belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa. Namun, pemain saya harap terus fokus dan kerja keras hingga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” tambahnya.

Timnas Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab dengan diisi agenda uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Timnas dijadwalkan bertolak ke UEA pada 17 Mei.

Program tersebut menjadi bagian persiapan untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang digelar terpusat di UEA. Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan