Timnas Indonesia Gelar TC di Yogyakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 18 Mei 2019
Timnas Indonesia Gelar TC di Yogyakarta
Timnas Indonesia. (Myanmar Football Federation)

BolaSkor.comTimnas Indonesia akan melakukan dua laga uji coba internasional pada Juni mendatang. Jelang pertandingan tersebut, Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 28 Mei-16 Juni mendatang.

Agenda pemusatan latihan tersebut disiapkan untuk menghadapi Yordania di Amman (11/6) dan Vanuatu di Jakarta (15/6). Dengan kata lain, kembali pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy kembali menggelar TC di luar Jakarta.

Menurut Simon, dua uji coba yang masuk kalender FIFA Matchday itu diproyeksikan sebagai tahap persiapan terjun di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Agenda itu akan bergulir pada 5-10 September.

Baca Juga:

Simon McMenemy Siap Pantau Liga 1 untuk Dapatkan 26 Pemain Timnas Indonesia

PSSI Belum Tentukan Venue Pertandingan Timnas Indonesia Menghadapi Republik Vanuatu

"Dalam kualifikasi bulan September mendatang kami akan bermain dua kali dengan kondisi satu pertandingan home dan satu away yang hanya berjarak lima hari. Ini akan mejadi hal yang sulit,” kata Simon.

“Saya harap dua pertandingan persahabatan bulan depan melawan Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim dan ketika kualifikasi pemain bisa memberikan hasil yang maksimal,” tutur Simon.

Namun siapa lawan yang akan dihadapi Indonesia di Kualifikasi, masih menunggu undian setelah Kualifikasi babak pertama selesai lebih dulu (Juni). "Pada drawing kualifikasi nanti, kami akan berada dalam pot 3, artinya akan ada tim yang berada di pot unggulan 1 dan 2, dan banyak dari mereka berasal dari semenanjung Arab," ujar Yeyen Tumena, asisten pelatih timnas.

"Oleh karena itu kami memilih Yordan yang notabenya ranking FIFA lebih tinggi dari kami dan Vanuatu yang masih dibawah kami," tutup Yeyen.

Pssi Timnas Indonesia Simon mcmenemy
Posts

4.871

Bagikan