Timnas Indonesia Gelar TC Mulai 1 Agustus 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 16 Juli 2021
Timnas Indonesia Gelar TC Mulai 1 Agustus 2021
TC Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com – PSSI baru saja menggelar pertemuan virtual dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk membahas roadmap terbaru. Pada pertemuan tersebut semua sepakat untuk kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang.

PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri pada pertemuan Kamis (15/7). Sementara Shin Tae-yong sendiri ditemani oleh stafnya yang berasal dari Korea Selatan.

"Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (16/7).

Baca Juga:

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Isi Libur dengan Menjadi Komentator Olimpiade

Balik ke Korea Selatan, Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia?

“Selain itu kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang," tambah pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Kalimantan Timur tersebut.

Dalam waktu dekat ini Skuad Garuda akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang. Pertandingan akan berlangsung dua leg, dimana leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

PSSI berharap pada pertandingan pertandingan tersebut Shin Tae-yong bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Timnas Indonesia, agar bisa lanjut ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," tambah Yunus.

Sejatinya, Shin Tae-yong ingin menggelar TC Timnas Indonesia pada akhir Juni lalu. Namun karena ada lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia, akhirnya TC tersebut dibatalkan dan Shin Tae-yong memilih pulang terlebih dahulu ke Korea Selatan.

Pssi Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan