Timnas Indonesia Hadapi Afghanistan, Rachmat Irianto Soroti Postur Tubuh

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 November 2021
Timnas Indonesia Hadapi Afghanistan, Rachmat Irianto Soroti Postur Tubuh
Rachmat Irianto. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto menyoroti postur tubuh penggawa Afghanistan. Baginya itu menjadi kelebihan Singa Khorasan saat bentrok dengan Garuda di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, 16 November.

Rachmat Irianto sebelumnya ikut saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Afghanistan pada 26 Mei 2021. Dalam laga itu, Timnas Indonesia kalah 2-3.

Rian, panggilan bek Persebaya Surabaya itu menjelaskan bahwa Afghanistan memiliki kekuatan di postur tubuh yang lebih tinggi dan besar. Pelajaran dari pertandingan sebelumnya membuat Rian harus lebih mematangkan persiapan, lebih fokus, lebih kuat, dan lebih berani melawan Afghanistan.

Baca Juga:

Evan Dimas Sebut Timnas Alami Kemajuan Jelang Piala AFF 2020

Afghanistan Kehilangan Dua Pilar Lini Belakang Kontra Timnas Indonesia

“Karena mereka memiliki postur yang sangat tinggi, besar, dan kita memiliki postur yang sangat kecil, tapi kita tetap melawan Afghanistan. Untuk persiapan pasti kita harus lebih fokus, lebih kuat, lebih berani lagi lawan Afghanistan,” kata Rachmat Irianto.

Rachmat Irianto juga menjelaskan bahwa Timnas Indonesia melakukan perbaikan di pertahanan dalam sesi latihan hari kedua di Turki. Sementara lini depan meningkatkan penyelesaian akhir.

Para pemain juga dituntut berkomunikasi satu sama lain, menjaga kekompakan, dan saling mengingatkan.

"Pelajaran yang kita dapat dari latihan bagaimana kita bergerak, bagaimana kita berbicara dengan teman lainnya, kita harus kompak, dan saling mengingatkan."

"Kondisinya mungkin sedikit lelah karena kita melakukan perjalanan jauh, mungkin untuk Minggu bisa kembali normal lagi," tambahnya.

Timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba melawan Myanmar. Pemusatan latihan dan uji coba menjadi bagian persiapan untuk Piala AFF 2020 yang digelar mulai 5 Desember di Singapura.

Timnas Indonesia Rachmat Irianto Afghanistan Breaking News Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan