BolaSkor.com - Timnas Indonesia dipastikan akan melawan Curaçao, pada laga FIFA Matchday tanggal 24 dan 27 September 2022 mendatang. Dua laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Jakarta International Stadium (JIS).

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat. Kami main dua kali di Indonesia, yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api, dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Semoga dua kali laga melawan Curacao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia, dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," tambah Yunus Nusi.

Baca Juga:

7 Pertandingan Timnas Indonesia pada 17 Agustus Pasca-Kemerdekaan

PSSI Ingin Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Diputuskan Pekan Ini

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84. Mereka masuk zona CONCACAF. Sedangkan Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 155 dunia.

Di sisi lain, Timnas Indonesia batal menghadapi India. Pasalnya, India mendapat sanksi dari FIFA akibat intervensi pihak ketiga kepada Federasi Sepak Bola India (AIFF).

"Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Matchday," tukasnya.

Pada laga FIFA Matchday terakhir bulan Juni lalu, Timnas Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.