BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan hadir dalam sesi latihan Timnas Indonesia yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/9).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan kehadirannya ini hanya ingin menyaksikan tim kebanggaannya berlatih. Sebab tim asuhan Shin Tae-yong ini akan menjalani laga pertama melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9).

"Di mana tim Curacao adalah cukup bagus, ranking-nya 84," kata Iwan Bule.

Ia berharap Timnas Indonesia bisa memberikan penampilan terbaiknya hingga bisa memenangkan pertandingan. Sehingga peringkat Indonesia di FIFA secara otomatis naik.

Baca Juga:

Elkan Baggott Tegaskan Kesiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Curacao

Promosi ke Timnas Senior, Muhammad Ferrari Dapat Pesan Khusus dari Shin Tae-yong

"Yang tadinya 179, sekarang 155. Kalau menang nantinya FIFA yang hitung. Nantinya akan naik lagi. Saya mohon doanya dari masyarakat Bandung, Jabar, dan Indonesia, supaya tim bermain baik."

"Mereka sudah full team semuanya ya, sudah pada datang semuanya ya. Egy (Maulana Vikri), Elkan (Baggot), Witan (Sulaeman). Mudah-mudahan dengan ini bisa bermain dengan baik," harapnya.

Iwan Bule bersyukur timnas Curacao menyatakan kesanggupannya menjalani laga persahabatan dengan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday kali ini. Karena itu diharapkan kesempatan yang dimiliki bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Kita ingin mencari yang jauh di atas kita, salah satunya Curacao yang siap. Nanti bukan tidak mungkin kita cari tim yang ranking 50. Kalau 100 ke atas kan cukup dekat ya, kita ingin menimba pengalaman dari tim Karibia , sehingga nantinya memberikan pengalaman tambahan bagi kita. Mereka cukup kuat lho, banyak pemainnya yang bermain di Eropa," bebernya.

"Jadi maaf, kalau kita main dengan tim yang ranking 170 kan kurang pengalaman. Tapi kalau lawan ini memberikan pengalaman luar biasa. Insya Allah pemain kita sudah siap bertempur, sehat semua, bersemangat di lapangan untuk memenangkan pertandingan," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)