Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong: Lebih Berat

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Juni 2021
Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong: Lebih Berat
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong didampingi Egy Maulana Vikri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memprediksi laga kontra Vietnam akan cukup sulit. Skuat Garuda akan menghadapi Golden Star Warriors dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6) malam waktu setempat.

Laga ini akan dijalani Timnas Indonesia setelah bermain imbang 2-2 dengan Thailand. Menurut Shin Tae-yong, hasil pertandingan tersebut menambah kepercayaan diri Evan Dimas dkk.

"Pada pertandingan pertama melawan Thailand, pemain muda sudah bekerja keras. Sebenarnya laga nanti akan menjadi pertandingan sulit dibanding melawan Thailand. Pertandingan pertama pemain Indonesia sudah bekerja keras dan mulai percaya diri sehingga saya percaya di laga nanti akan lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Berubah, Park Hang-seo Waspada

Unggul Rekor Pertemuan atas Park Hang-seo, Shin Tae-yong Enggan Terlena

Bagi Shin Tae-yong, Vietnam merupakan tim yang kuat. Golden Star juga punya keseimbangan dalam bertahan dan menyerang. Terlebih permainan juga terorganisir dengan baik.

"Dari sisi organisasi dan semangat berjuang memang baik. Sehingga peringkat satu di grup. Saya juga menonton pertandingan-pertadningan Vietnam sebelumnya, ada keseimbangan antara menyerang dan bertahan."

Sementara itu, Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa skuat Garuda sudah siap untuk menghadapi Vietnam. "Saya perkirakan sudah siap untuk laga, tidak ada masalah."

"Pemain percaya diri untuk pertandingan karena hasil melawan Thailnad. Setiap pemain akan kerja keras dan memberikan terbaik dan saya berharap dapat hasil positif," sambung Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia Vietnam Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan