Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Harus Pede Hadapi Australia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 27 Januari 2024
Timnas Indonesia Harus Pede Hadapi Australia
Aksi bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, saat menghadapi Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, menyambut laga kontra Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan penuh percaya diri. Ridho tak merasa inferior, meski lawan yang dihadapi adalah tim peringkat 25 dunia (FIFA).

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1). Skuad Garuda lolos ke babak knock out (16 besar) melalui tiket empat tim peringkat tiga terbaik bersama Palestina, Suriah dan Yordania.

Pada babak 16 besar, Timnas Indonesia bertemu salah satu tim favorit, Australia. The Socceroos merupakan Juara Grup B dengan meraih tujuh poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Indonesia finis di peringkat tiga Grup D dengan tiga poin, berkat kemenangan atas Vietnam. Dua pertandingan lainnya kontra Irak dan Jepang berakhir kekalahan 1-3.

Baca Juga:

Lawan Australia, Erick Thohir: Kita Tunggu Kejutan dari Timnas Indonesia

Piala Asia 2023: Daftar 16 Tim yang Lolos dari Fase Grup, Indonesia Hadir!

Di atas kertas, Australia lebih diunggulkan daripada Timnas Indonesia. Namun, penampilan Australia di fase grup, terutama pada dua laga terakhir tidak terlalu istimewa.

Australia hanya menang tipis 1-0 atas Suriah dan diimbangi oleh Uzbekistan 1-1. Kedua hasil itu mengindikasikan bahwa Australia tidak terlalu superior, sehingga menurut Ridho, kepercayaan diri para pemain harus ditumbuhkan.

"Kalau kepercayaan diri, kita harus percaya diri. Lawan siapa pun kita harus percaya diri," kata Rizky Ridho.

Sementara itu, terkait strategi menghadapi Australia, Ridho masih menunggu arahan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Biasanya, kata Ridho, akan ada meeting tim untuk membahas hal tersebut.

"Kalau dari segi antisipasi atau apa pun kita menunggu arahan dari head coach. Pasti nanti ada meeting," ujar pemain asal klub Persija Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia Timnas australia Rizky Ridho Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.392

Bagikan