Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Sudah Bekerja Keras

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 06 Januari 2023
Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Sudah Bekerja Keras
Aksi winger Timnas Indonesia, Yakob Sayuri saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya meski gagal mengalahkan Vietnam.

Timnas Indonesia berbagi skor 0-0 dengan Vietnam, pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB.

Dalam pertandingan ini Vietnam memang lebih unggul dalam penguasaan bola mencapai 56 persen. Namun, Indonesia berhasil mencatatkan peluang lebih banyak dengan melepas total delapan tembakan di mana dua di antaranya on target.

"Para pemain sudah bekerja maksimal hari ini. Memang ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga kami tidak bisa meraih kemenangan dan itu tentu sangat disayangkan. Saya merasa kedua tim sama-sama sudah bekerja keras," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, Jumat (6/1).

Baca Juga:

Timnas Indonesia 0-0 Vietnam: Tanpa Gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Pujian untuk SUGBK Jadi Sindiran buat Stadion My Dinh

Shin Tae-yong menilai secara keseluruhan Timnas Indonesia sudah bermain baik menghadapi Vietnam. Namun, lagi-lagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan belum berhasil dalam memanfaatkan peluang yang didapat sehingga gagal membobol gawang Vietnam.

"Saya berterima kasih kepada para pemain karena menurut saya secara keseluruhan permainan kami baik, tapi sangat disayangkan peluang-peluang yang kami dapatkan tidak bisa dimanfaatkan dengan baik," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia selanjutnya akan bertandang ke kandang Vietnam, pada semifinal leg kedua. Laga itu digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Di laga tersebut Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang 1-1 atau kelipatannya untuk melangkah ke final. Sebab, aturan agresivitas gol tandang kembali berlaku di Piala AFF 2022 setelah sempat dihapus di edisi sebelumnya saat digelar terpusat di Singapura pada 2021.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan